Kolaborasi Alumni GMNI dan Kader GMNI Selenggarakan Talkshow bersama Ganjar Pranowo Bertajuk “Menatap Indonesia Masa Depan”

GMNI
Dokumentasi Kegiatan Talkshow via Zoom Meeting (Sumber: Dokumentasi Panitia)

Situbondo – DPC PA GMNI Kabupaten Situbondo bersama dengan DPK GMNI Fakultas Ilmu Budaya Universitas Gajah Mada saling bekolaborasi mengadakan talkshow bersama dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pada tanggal 12 Agustus 2023 dengan tema talkshow yang bertajuk “Menatap Indonesia Masa Depan”.

Zoom tersebut dihadiri oleh seluruh elemen masyarakat yang bahkan beberapa peserta dari beragam wilayah di Indonesia.

Talkshow yang bertemakan Menatap Indonesia Masa Depan ini disambut dengan animo yang luar biasa dari masyarakat maupun mahasiswa.

Bacaan Lainnya
DONASI

Talkshow yang dilakukan dengan daring melalui Zoom Meeting ini diikuti oleh puluhan peserta yang terdiri dari mahasiswa hingga masyarakat umum.

Salah satu peserta mengemukakan bahwa acara ini sangat mengedukasi terhadap kesadaran akan Indonesia di masa depan secara lebih objektif.

Dalam talkshow yang diselenggarakan oleh para alumni dan kader GMNI ini menghadirkan narasumber yang merupakan tokoh nasional dan daerah yakni Ganjar Pranowo yang merupakan Gubernur Jawa Tengah dan Irham Kahfi Yuniansah yang kini menjabat sebagai Ketua DPC PA GMNI Situbondo sebagai narasumber dalam dalam acara ini.

“Pasca 2024 kemungkinan Indonesia akan menghadapi tantangan yang luar biasa, tentu sinergitas antara para pemuda dan pemudi menjadi fondasi dasar dalam menatap Indonesia masa depan.” Ujar Ganjar Pranowo dalam acara tersebut.

Sekilas tentang acara talkshow ini merupakan wujud dari upaya persiapan Indonesia yang diproyeksikan pada tahun 2045 nanti akan mencapai masa keemasannya sehingga diperlukan adanya sebuah forum untuk mempersiapkan itu semua dalam bingkai persatuan dalam menghadapi halangan serta rintangan kedepannya.

Hal yang tak lupa disampaikan Ketua DPC PA GMNI Situbondo mengenai Indonesia Masa Depan, setidaknya berusaha dimulai sejak tahun 2024.

“Pandangan Indonesia di masa depan itu perlu diperjuangkan dengan prinsip kesinambungan dan keberlanjutan.

Keberlanjutan berarti tidak hanya menghendaki setiap hal saling berkaitan dan saling berdampak, misalnya pendidikan dengan kesejahteraan, atau industri kreatif dengan kebudayaan, melainkan keberlanjutan tongkat estafet kepemimpinan yang meneruskan kerja-kerja baik yang telah dilakukan hari ini ke masa depan. Serta, melihat masa depan layaknya dengan menyibak tirai jendela dan membukanya.

Bahwa Indonesia tidak hanya tentang tanah air; tapi tentang langit, udara dan awan; yang tiap kita melihatnya pasti mendongakkan kepala menuju Masa Depan yang dikira baik menatapnya bersama Mas Ganjar Pranowo”, dalam penjabaran Ketua DPC PA GMNI Situbondo.

Sumber Gambar: Dokumentasi Panitia

Di akhir acara panitia beserta para narasumber dan peserta melakukan foto bersama melalui daring Zoom Meeting dan saling melakukan perkenalan antara satu sama lain demi eratnya tali persaudaraan serta persatuan demi bersama-sama membawa Indonesia menuju puncak keemasan di tahun 2045, tegas Agung yang merupakan salah satu panitia dalam acara talkshow kebangsaan ini.

 

Koresponden: M. Bagus Adil Indra Irawan
Alumni UM Jember

 

Editor: Salwa Alifah Yusrina
Bahasa: Rahmat Al Kafi

Pos terkait

Kirim Artikel Opini, Karya Ilmiah, Karya Sastra atau Rilis Berita ke Media Mahasiswa Indonesia
melalui WhatsApp (WA): 0822-1088-8201
Ketentuan dan Kriteria Artikel, baca di SINI