Langkah Cerdas Mahasiswa Universitas Internasional Batam dalam Edukasi Keuangan Sejak Dini ke Panti Asuhan Mahabbatul Haq

KKN
Edukasi Keuangan Sejak Dini ke Panti Asuhan Mahabbatul Haq.

Edukasi tentunya sudah menjadi hal yang penting untuk ditanamkan dan diajarkan sejak dini kepada generasi muda.

Dalam hal ini, edukasi yang menjadi salah satu perhatian khusus untuk semua orang yaitu edukasi keuangan, sehingga Universitas Internasional Batam bekerjasama dengan pihak panti asuhan yang berada di Kota Batam.

Universitas Internasional Batam memutuskan untuk melakukan kunjungan bakti sosial berupa kunjungan ke panti asuhan dilakukan pada tanggal 21 Mei 2023.

Bacaan Lainnya
DONASI

Mahasiswa Universitas Internasional Batam di bawah bimbingan dosen dan koordinator kelas, salah satu kelompok mahasiswa mendapatkan jadwal kunjungan ke Panti Asuhan Mahabbatul Haq Batam pada tanggal 21 Mei 2023 dengan tema edukasi Literasi Keuangan Sejak Dini.

Mereka menyelenggarakan kegiatan edukatif yang menyenangkan dan menginspirasi kepada anak-anak dengan berinteraksi satu sama lain, dimulai dari menyisihkan uang saku, mengelola keuangan dengan bijak, hingga berbagai pilihan tabungan yang dapat digunakan.

Salah satu koodinator kelas kami, Elvira Zikra menjelaskan bahwa mereka bertekad untuk memberikan pemahaman yang sederhana tentang keuangan dengan cara yang menyenangkan.

“Kami ingin mengenalkan konsep keuangan dasar dengan cara menyenangkan dan mudah dipahami semua anak,” ujarnya dengan semangat dan penuh harapan.

Kedatangan mahasiswa Universitas Internasional Batam tentunya menuai kegembiraan di antara anak-anak panti asuhan dengan adanya rangkaian kegiatan yang telah diselenggarakan dan berbeda dari aktivitas biasanya.

Sementara itu, semangat para mahasiswa dalam menunjukkan kepedulian mereka sebagai bentuk pengamalan Pancasila ke-2 dengan bantuan sembako untuk membantu sedikit keringanan kepada panti asuhan dan harapan bagi anak-anak di sana.

Pengurus panti asuhan berterima kasih atas kunjungan mahasiswa Universitas Internasional Batam yang penuh keramahan kepada anak-anak karena telah memberikan manfaat untuk perkembangan mereka yang akan datang.

Terakhir, sebagai ungkapan rasa syukur, pengurus menggelar doa bersama untuk kesuksesan dan keberkahan untuk semua orang dan acaranya ditutup dengan foto bersama.

Target dari pelaksanaan kegiatan kunjungan Panti Asuhan Mahabbatul Haq Batam tentang pembuktian bahwa pendidikan keuangan adalah sesuatu yang dapat diakses oleh siapa saja dan di mana saja, termasuk anak-anak panti asuhan.

Tentunya, kami dari mahasiswa Universitas Internasional Batam berharap agar kegiatan ini dapat menginspirasi bagi komunitas lain untuk mengikuti dan berkontribusi dalam menghadirkan perubahan positif yaitu dengan mengajarkan pendidikan keuangan untuk meningkatkan penggunaan uang secara bijak kepada generasi muda.

Penulis: 
1. Jonathan
2. Jervis William
3. Gracea Venice
4. Evi Yanti
5. Wendy
6. Julianto
7. Jesen Jeverlino
8. Vincent
9. Alviana
10. Davina
11. Dessy Amelia
12. Joyslin
13. Melvan
14. Jessica Christina
15. Valene Fortuna Lim
16. Fenky
17. Ratu Olivia
18. Moch. Ihda Farhan Effendi
19. Caca Natasya
Mahasiswa Universitas Internasional Batam

Editor: Ika Ayuni Lestari     

Bahasa: Rahmat Al Kafi

Kirim Artikel

Pos terkait

Kirim Artikel Opini, Karya Ilmiah, Karya Sastra atau Rilis Berita ke Media Mahasiswa Indonesia
melalui WhatsApp (WA): 0822-1088-8201
Ketentuan dan Kriteria Artikel, baca di SINI