Mahasiswa UMM Lakukan PMM di SD Negeri 2 Kucur Kecamatan Dau

PMM UMM
PMM UMM.

Kelompok 49 Gelombang 6 PMM Universitas Muhammadiyah Malang melakukan PMM di SD Negeri 2 Kucur. Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) ini adalah untuk mengaplikasikan Hilirisasi hasil Penelitian Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Kelompok tersebut beranggotakan 5 orang yaitu Galih Akbar Fernando, Arindo Kusuma, Mega Anugerah Utami, A’liyatul A’zizurrohmah dari Fakultas Kedokteran, dan diketuai oleh Maylita Meredhita Maharani dari Fakultas Kedokteran serta didampingi oleh dosen pembibing lapangan yaitu Iqbal Ramadhani Fuadiputra, S.E., M.SM.

Kegiatan yang tersebut dilakukan pada 29 Januari 2024 yang bertujuan agar anak-anak SD Negeri 2 Kucur dapat menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta bahaya radiasi HP. Tujuan dari kegiatan ini agar anak-anak tersebut dapat menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta mengurangi dalam penggunaan HP yang terus-menerus.

Bacaan Lainnya
DONASI

Dalam kegiatan ini dilakukan dengan memberi materi pada anak-anak tersebut. Supaya diterima dengan baik materi yang disampaikan maka terdapat game yang berisi pertanyaan tentang materi dan yang bisa menjawab akan diberi hadiah.

Kegiatan ini sesuai dengan program kelompok 49 gelombang 6 PMM Universitas Mahasiswa Malang yakni untuk membantu mengedukasi masyarakat tentang kesehatan. Hal ini juga bermanfaat untuk anak-anak SD Negeri 2 Kucur agar dapat menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta mengetahui bahaya dari radiasi HP.

Penulis:
1. Maylita Meredhita Maharani
2. Arindo Kusuma
3. A’liyatul A’zizurrohmah
4. Galih Akbar Fernando
5. Mega Anugerah Utami
Mahasiswa Kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang

Editor: Ika Ayuni Lestari

Bahasa: Rahmat Al Kafi

Ikuti berita terbaru di Google News

Pos terkait

Kirim Artikel Opini, Karya Ilmiah, Karya Sastra atau Rilis Berita ke Media Mahasiswa Indonesia
melalui WhatsApp (WA): 0822-1088-8201
Ketentuan dan Kriteria Artikel, baca di SINI