Peduli Covid-19, Mahasiswa PMM UMM Bagikan Masker Beraromaterapi

Peduli Covid-19

Pangkalan Bun, Kalteng – Melalui program Pengabdian Masyarakat Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (PMM UMM), Kelompok 17 yang dibimbing oleh Bapak DR. Abdulkadir Rahardjanto, M.Si. ini, ikut andil dalam membantu masyarakat mencegah persebaran covid-19. Secara aktif mereka membagi-bagikan masker kepada para pedagang di Pasar Indra Kencana Kalimantan Tengah, Jum’at (18/09/2020).

Bukan masker biasa, mereka menambahkan aromaterapi ke dalam masker yang mereka bagikan. Hal ini bertujuan agar masyarakat betah menggunakan masker lebih lama.

“Tujuan kegiatan ini untuk selalu mengingatkan masyarakat betapa pentingnya penggunaan masker, karena masih banyak pedagang tidak menggunakan masker dengan benar saat berjualan”. Ungkap salah satu pelaksana kegiatan yang akrab di sapa Fathonah.

“Kegiatan ini sangat membantu masyarakat khususnya para pedagang seperti kami, karena para pedagang berinteraksi dengan orang banyak,” ujar salah satu pedagang.

Dalam pembagian masker ini, para mahasiswa juga didampingi oleh Ibu Rasidah yang merupakan petugas dari Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UMKM (DISPERINDAG) dan security pasar.

Setelah kegiatan ini, mahasiswa UMM berharap pedagang pasar lebih peduli dengan diri sendiri dan sekitarnya dengan selalu menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah, yaitu penggunaan masker saat keluar rumah.

Fathona Priska Pramesti

Pos terkait

Kirim Artikel Opini, Karya Ilmiah, Karya Sastra atau Rilis Berita ke Media Mahasiswa Indonesia
melalui WhatsApp (WA): 0822-1088-8201
Ketentuan dan Kriteria Artikel, baca di SINI