Tenang Ruang, Teman Baru dan Orang-Orang Spesial “Tsae Angkringan”

Tsae Angkringan
Dokumentasi Tsae Angkringan (Sumber: Dokumentasi Penulis)

Angkringan biasanya identik dengan nasi kucing, susu jahe, kopi, dan minuman–minuman lain. Tetapi di Tsae Angkringan ini, mereka memunculkan inovasi baru yaitu some typycal yang konon katanya, some ini akan membawa kita ke masa–masa indah dulu kala, semacam berinteraksi Kembali dengan kenangan.

Ciri khas inilah yang menjadikan Tsae Angkringan banyak diminati oleh Pelanggan. Tsae Angkringan sebagai suatu usaha dengan model semi kafe yang menyajikan tidak hanya makanan dan minuman namun juga digunakan untuk tempat diskusi dan tempat nongkrong.

Tsae Angkringan berdiri sekitar April Tahun 2022, didirikan oleh sekelompok pemuda yang mempunyai semangat untuk berinovasi dan memunculkan ide-ide baru.

Bacaan Lainnya
DONASI

Sehingga sampai saat ini banyak pelanggan tetap yang berada disana, di angkringan ini juga dilengkapi fasilitas Wi-Fi jadi jika ada yang berencana mengerjakan tugas sangatlah nyaman. Belum lama ini mereka menambah menu baru yaitu berbagai varian indomie dan tempura.

Jadi di angkringan ini kita dapat bernostalgia jaman dulu dan beberapa orang menyebutkan tsae angkringan adalah Mood Booster, dari hati kembali ke hati. Harga Angkringan ini relatif terjangkau. Lokasi Angkringan ini termasuk Strategis yaitu di wilayah Mirisewu, Ngentakrejo, Lendah, Kulon Progo.

Strategi Pengembangan SDM yang dibutuhkan yaitu Tsae Angkringan harus lebih menyediakan program pengembangan yang sesuai dengan kebutuhan dan tujuannya.

Misalnya Pengembangan pelatihan yang diadakan agar karyawan lebih terampil dan cekatan dalam melakukan tugasnya, khususnya jika ada teknologi menu baru yang harus mereka kuasai. Dan sebaiknya Tsae Angkirngan sudah menggunakan pembayaran digital seperti QRIS dll.

Penulis: Ervina Safitri
Mahasiswi Manajemen, Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa

Editor: Salwa Alifah Yusrina
Bahasa: Rahmat Al Kafi

Kirim Artikel

Pos terkait

Kirim Artikel Opini, Karya Ilmiah, Karya Sastra atau Rilis Berita ke Media Mahasiswa Indonesia
melalui WhatsApp (WA): 0822-1088-8201
Ketentuan dan Kriteria Artikel, baca di SINI