FKMB Yogyakarta Gelar Bina Akrab dan Panggadereng

Forum Komunikasi Mahasiswa Bone Yogyakarta (FKMB-Y) menggelar bina akrab dan panggadereng pada 12 November 2016. Kegiatan yang berlokasi di Omah Salak Desa Wonokerto Kecamatan Turi Sleman Yogyakarta  mengusung tema “Asseddi Seddingen Padatta Selessurung Ritana Sompe’e.”

Peserta merupakan mahasiswa Bone dan keturunan Bone dari seluruh Indonesia yang menempuh pendidikan di kota Yogyakarta. Melalui tema tersebut mahasiswa Bone diharapkan akan mengenal lebih dekat kampung halaman dan terus bersatu ditanah rantau.

Pembina FKMB-Y, Andi Rully Ekawanti Hufaizah, S.P. sebelum membuka kegiatan dalam sambutannya mengatakan “forum ini adalah forum silaturrahmi, kalian bisa curhat apa saja karena kita disini keluarga dan menjadi keluarga yang lebih dekat satu sama lain.”

Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 12-13 November 2016 berisi beberapa agenda seperti pengenalan organisasi, adat bugis, dan dilengkapi permainan tradisional. Agenda malam diisi dengan materi, pentas seni, dan api unggun. Agenda siang dengan outbound dilengkapi permainan tradisional Bugis sebagai realisasi dari materi yang telah diterima selama kegiatan berlangsung.

Di akhir kegiatan seorang peserta mengatakan keharuannya selama agenda berlangsung, bahwa ikatan kekeluargaan sangat kental dan menjadi pengobat rindu pada kampung halaman, ditambah keramahan  pengurus dan alumni.

NASHARUDDIN
Mahasiswa Magister Fisika UGM

Pos terkait

Kirim Artikel Opini, Karya Ilmiah, Karya Sastra atau Rilis Berita ke Media Mahasiswa Indonesia
melalui WhatsApp (WA): 0822-1088-8201
Ketentuan dan Kriteria Artikel, baca di SINI