Ibriansyah Irawan Terpilih Aklamasi jadi Ketua DPD KNPI Luwu Timur

Ibriansyah Irawan
Ibriansyah Irawan (Ketua DPD KNPI Luwu Timur terpilih)

Luwu Timur — Musyawarah Daerah ke-VI Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Luwu Timur menetapkan Ibriansyah Irawan sebagai Ketua DPD KNPI Luwu Timur secara aklamasi, pada Minggu (14/1/2024).

Musyawarah Daerah ke-VI ini berlangsung di Gedung Ontae Luwu Sorowako Luwu Timur dengan tajuk “Membangun Generasi Muda yang Solid Unggul Menuju Luwu Timur Berkelanjutan”.

Proses Musyawarah Daerah (Musda) dihadiri oleh Dewan Pengurus Kecamatan KNPI dan organisasi kepemudaan (OKP) di bawah naungan KNPI Daerah Luwu Timur (Lutim).

Peserta Musda KNPI Luwu Timur
Peserta Musda KNPI Luwu Timur

Dalam musyawarah itu Ibriansyah Irawan terpilih secara aklamasi setelah dirinya satu-satunya kandidat yang mengatakan siap untuk meminpin DPD KNPI Luwu Timur untuk periode selanjutnya

Ibriansyah Irawan dalam periode kepemimpinannya membawa Visi “KNPI maju sebagai pusat keunggulan Daerah” dengan menyongsong Tagline KNPI Move Forward.

Pemuda yang akrab disapa Rian itu menyatakan harapannya bahwa KNPI harus merangkul seluruh pihak agar selama masa jabatannya KNPI dapat berkolaborasi khususnya elemen Pemuda untuk kemajuan daerah khususnya kabupaten Lutim.

Dikemukakannya, KNPI sebagai wadah pemuda, sudah seharusnya mewujudkan pandangan komprehensif (menyeluruh) ihwal persoalan masa depan bangsa termasuk menjadi mitra kritis pemerintah daerah tentu dengan pergerakan yang lebih maju

“Saya berharap di kepengurusan ini semua pihak bisa berkolaborasi dengan semangat kemajuan sebagaimana yang menjadi Visi saya, ‘KNPI maju sebagai pusat keunggulan Daerah’,” ucap Rian.

“Ada beberapa hal strategis yang bagi kami akan menjadi perhatian serius, misalnya mulai tentang Sumberdaya Manusia yang Unggul hingga Peran strategis Pemuda”

“KNPI sebagai organisasi kepemudaan harus mampu memberdayakan pemuda, memperlihatkan eksistensi pemuda dalam menjawab setiap tantangan zaman dengan cara yang futuristik,” tutupnya./rls

Ibriansyah Irawan Ketua KNPI Luwu Timur
Ibriansyah Irawan Ketua KNPI Luwu Timur

Pos terkait

Kirim Artikel Opini, Karya Ilmiah, Karya Sastra atau Rilis Berita ke Media Mahasiswa Indonesia
melalui WhatsApp (WA): 0822-1088-8201
Ketentuan dan Kriteria Artikel, baca di SINI