“Kopili” & Kopi, Li….

Berbicara tentang tempat penenang diri, semua orang pasti mempunyai tempat favorit mereka masing-masing. Saya sendiri sangat suka sekali mencari kedai kopi yang suasana nya tenang dan hening. Kali ini di kota saya yaitu Palembang, saya mendapatkan tempat favorit baru kalau ingin menghabiskan sisa waktu setelah kesibukan.

Kopili, menjadi salah satu pilihan saya. Kurang lebih satu bulan saya menemukan kedai kopi ini. Dan jujur, saya sangat menyukai kedai kopi yang tempatnya tertutup, walaupun disini kadang ramai di jam-jam tertentu.

Baca juga: Tingkatkan Potensi Komoditas Lokal Desa, Kelompok KKN 213 UNS Gelar Pelatihan Pembuatan Olahan Pangan Selai Kopi dan Nugget Pisang

Bacaan Lainnya
DONASI

“Kopi di tangan kiri, HP di tangan kanan, Jodoh di tangan tuhan, Kadang juga di tangan teman”.

Ya kira-kira begitulah yang tertulis di dinding mereka, atau juga bisa kita sebut sebagai slogan mereka. Saat menghabiskan waktu disana, sempat juga saya mengobrol dengan salah satu barista mereka, yaitu Irsyad. Berbicara terkait Kopili itu sendiri.

“Jadi, nama Kopili itu sendiri diambil dari kata ‘Li’ nya itu sendiri, kalo di Bahasa tongkrongan mah, itu kek panggilan kita ke temen-temen gitu, kek ‘Bro’ atau ‘Lek’ gitu”.

Jawabnya Ketika ditanya, nama “Kopili” sendiri berasal darimana, terdengar simple dan mudah di ingat terkait nama kedai kopi tersebut.

“Selling point Kopili sendiri, yang paling utama ya untuk orang-orang yang pengen nongkrong dan ngobrol, atau bercengkrama lah. Namun juga tetap bisa buat mereka yang ingin produktif di kedai kita.

Banyak juga sekarang anak-anak muda yang kerja dari coffee shop dan semacamnya, dan secepatnya juga kami akan memasangkan fasilitas Wi-fi buat para anak-anak muda yang berkunjung disini agar mereka bisa melakukan kegiatan daring mereka ataupun pekerjaan mereka yang melewati Internet dapat dilakukan disini”.

Itu jawabannya Ketika ditanya tentang hal-hal apa lagi yang mereka tawarkan selain Kopi yang nikmat di kedai mereka ini.

“Yang jelas kita menggunakan social media sebagai tempat ataupun tombak kita untuk menarik pelanggan, cara kita untuk menarik pelanggan ya bermacam-macam, tapi kebanyakan dari konten-konten medsos sih”.

Hardiknya, Ketika ditanya bagaimana cara mereka menarik pelanggan agar datang mengunjungi kedai kopi mereka.

Baca juga: Cascara: Limbah dari Proses Pengolahan Kopi Memiliki Banyak Manfaat terhadap Kesehatan

“Untuk range price sendiri, kita mulai dari Rp15.000,- ya untuk menu yang paling murah, sampai dengan Rp25.000,-. Menu kami juga terdapat makanan buat mereka yang ingin makan disini, jadi bukan Cuma minuman aja, buat para pelajar pasti pas lah dengan harga segitu”.

Menu mereka juga terbilang banyak, jadi bisa explore menu-menu yang lain juga disini. Saran saya jika kalian bingung pesan menunya, Cobain menu kopi susu mereka yang bernama “Kopili” mereka disini,, buat kalian yang ingin tetap enjoy ngopi dan nongkrong disini kopi susu mereka jadi pilihan yang pas buat kalian, belum lagi mereka punya menu signature mereka sendiri selain “Kopili” seperti “Pink Manja” dan “Kopi Popcorn” dan lain-lain.

Dengan harga standar serta pelayanan yang ramah dari barista-barista mereka, serta tempat yang minimalis tapi nyaman di tempati, jadi salah satu pilihan favorit saya untuk nongkrong ataupun Cuma sekedar melamun doang disini.

Baca juga: Pendapat Hukum terhadap Narkotika Jenis Baru Kecubung yang Tidak Terdaftar dalam Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika

Untuk Lokasi nya sendiri, kedai kopi ini berada di Jl. Hoki No. 21, Lorok Pakjo, Kec. Ilir Barat I, Kota Palembang, Sumatera Selatan. Kepoin sosial media mereka, dan buruan dateng ke kedai kopi nya, mereka buka dari jam 15.00 sampai jam 23.30. Buruan datengin kedai kopinya.

Penulis: Bella Ramadeni

Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi, Universitas Bina Darma Palembang

Editor: Anita Said

Bahasa: Rahmat Al Kafi

Ikuti berita terbaru di Google News

Kirim Artikel

Pos terkait

Kirim Artikel Opini, Karya Ilmiah, Karya Sastra atau Rilis Berita ke Media Mahasiswa Indonesia
melalui WhatsApp (WA): 0822-1088-8201
Ketentuan dan Kriteria Artikel, baca di SINI