Mahasiswa KKN Desa Getas UNNES Adakan Sosisalisasi Anti Narkoba dan Pergaulan Bebas

Temanggung – Mahasiswa KKN UNNES mengadakan Sosialisasi Anti Narkoba dan Anti Pergaulan Bebas yang bertujuan untuk menginformasikan dan menyebarluaskan pengaruh penyalahgunaan nakoba dan pengaruh seks bebas di kalangan remaja.

Sosialisasi ini dilakukan pada hari Rabu, 30 Oktober 2019 bertempat di SMA Harapan Bangsa Kecamatan Kaloran Kabupaten Temanggung dengan tema “Generasi Milenial Tanpa Narkoba”. Kegiatan yang dimulai dari pukul 08.30 WIB hingga 11.00 WIB yang diperuntukan bagi semua siswa kelas X, XI dan XI. Kegiatan ini diperlukan bagi keberlangsungan generasi muda, terutama pada usia remaja anak-anak kalangan SMA. Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan sosialisasi ini sejumlah 82 siswa.

Sosialisasi ini penting karena wilayah Getas berdekatan dengan wilayah Bandungan, dimana di daerah tersebut banyak terdapat tempat-tempat hiburan malam yang keberadaannya cukup mengkhawatirkan. Harapan dengan adanya penyuluhan tersebut, para siswa dapat sadar dengan berbagai dampak yang akan ditimbulkan, kedua dapat memberikan informasi yang valid terkait dengan bahaya obat-obat terlarang dan pergaulan bebas, yang ketiga para siswa diharapkan dapat paham dengan informasi yang didapatkan sehingga para siswa tersebut dapat menjadi teladan bagi masyarakat di sekitar desanya dan dapat menjadi penerus generasi tanpa narkoba serta besikap dengan baik.

Tim KKN Desa Getas 2019

Pos terkait

Kirim Artikel Opini, Karya Ilmiah, Karya Sastra atau Rilis Berita ke Media Mahasiswa Indonesia
melalui WhatsApp (WA): 0822-1088-8201
Ketentuan dan Kriteria Artikel, baca di SINI