Mahasiswa UPN Veteran JaTim Bawa Inovasi AppsSheet ke SMKN 2 Buduran Sidoarjo melalui Program KKN MBKM

Mahasiswa UPN Veteran Jawa Timur
Gambar 1. Foto anggota KKN bersama DPL, Kepala Sekolah, Staf, dan Guru.

Sebanyak 10 mahasiswa Program Studi Sistem Informasi dari Kelompok 8 Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur menggelar Kuliah Kerja Nyata (KKN) sebagai bagian dari Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di SMKN 2 Buduran pada hari Kamis, (14/12/2023).

Kegiatan ini turut didampingi oleh Dosen Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur Eristya Maya Safitri, S. Kom. M.Kom selaku Pembimbing Lapangan, Kepala Sekolah SMKN 2 Buduran Sidoarjo Dra. Hj. Mariya Ernawati, M.M, beberapa guru dan staf sekolahan yang terlibat.

Kegiatan ini fokus pada pengenalan dan implementasi penggunaan AppSheet bagi siswa-siswi SMKN 2 Buduran. Dalam suasana penuh semangat, mahasiswa UPN Veteran Jawa Timur menyampaikan materi kepada siswa-siswi tentang manfaat dan cara penggunaan AppSheet dalam mendukung proses pembelajaran. Aplikasi ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi, keterlibatan, dan interaktifitas siswa dalam kegiatan belajar.

Hari tersebut menjadi momen penting karena mahasiswa UPN Veteran Jawa Timur berhasil membuka wawasan baru bagi siswa-siswi SMKN 2 Buduran terkait pemanfaatan teknologi dalam pendidikan. Kegiatan KKN MBKM ini tidak hanya memperkaya pengetahuan siswa, tetapi juga memberikan pengalaman praktis kepada mahasiswa UPN dalam menghadapi tantangan dunia nyata.

Sambutan Ketua KKN.

Dalam sambutannya, Ketua Tim KKN MBKM, Alfiras Manar, menyampaikan, “Kelompok kami sangat antusias karena dapat berkontribusi untuk meningkatkan kualitas pendidikan di SMKN 2 Buduran melalui pengenalan AppSheet yang diharapkan dapat menjadi alat yang membantu siswa-siswi dalam memperoleh dan memahami materi pembelajaran untuk kedepannya.”

Harapannya, kolaborasi positif ini dapat memberikan dampak positif jangka panjang bagi dunia pendidikan di SMKN 2 Buduran dan menjadi inspirasi untuk program serupa di sekolah-sekolah lainnya.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengunjungi laman resmi UPN Veteran Jawa Timur di https://www.upnjatim.ac.id,

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UPN Veteran Jawa Timur https://lppm.upnjatim.ac.id,

Fakultas Ilmu Komputer https://fasilkom.upnjatim.ac.id/,Program Studi Sistem Informasi https://sisfo.upnjatim.ac.id/

Penulis: Kelompok 8 KKN MBKM UPN Veteran Jatim
Mahasiswa Jurusan Sistem Informasi Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur

Editor: Ika Ayuni Lestari

Bahasa: Rahmat Al Kafi

Ikuti berita terbaru di Google News

Pos terkait

Kirim Artikel Opini, Karya Ilmiah, Karya Sastra atau Rilis Berita ke Media Mahasiswa Indonesia
melalui WhatsApp (WA): 0822-1088-8201
Ketentuan dan Kriteria Artikel, baca di SINI