Sarasehan Alumni HMI ISIP UMM Momentum Tepat Proses Perkaderan

Himpunan  Mahasiswa Islam Cabang Malang Komisariat Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Malang (HMI Komisariat ISIP UMM) mengadakan Sarasehan Alumni HMI Komisariat HMI ISIP UMM se-Indonesia. Pada sarasehan ini, lebih kurang 100 peserta hadir dalam pertemuan akbar ini.

Ketua Umum HMI Komisariat ISIP UMM M. Nizam dalam sambutannya mengatakan, alumni merupakan salah satu pundak kepengurusan komisariat, maka demi mewujudkan misi perkaderan, pengurus membutuhkan dukungan dan kontribusi aktif alumni, demi berjalannya program kerja yang progresif dan konstruktif.

“Acara yang digagas oleh pengurus komisariat FISIP periode 2017-2018 ini sebagai wadah silaturahmi alumni, dan merupakan momentum yang tepat untuk mendorong proses perkaderan HMI yang lebih modern dan aplikatif sesuai dengan visi Keislaman, Keindonesiaan dan Kebangsaan,” kata Nizam pada Cangkruk’an Bareng Alumni HMI Komisariat ISIP UMM di Wisma Kalimetro Malang, Minggu (30/07).

Perwakilan Alumni sekaligus pendiri HMI ISIP UMM Fahmi Fauzan mengatakan, kita telah berkomitmen, untuk setiap kepengurusan akan didukung penuh apapun agendanya, sebab hubungan alumni dan komisariat hanya sebatas  mengawal serta memberikan dorongan moril dan materiil.

“Hal ini agar perkaderan berjalan secara maksimal, apabila prosesnya di HMI bagus, pasti alumni bakal senang,” kata Fahmi.

Dikatakan Fahmi, KAHMI FISIP menggagas adanya badan usaha alumni yang diperuntukan untuk memenuhi kebutuhan komisariat dan memberikan peluang kerja atau pun kesempatan berwirausaha pada bidang tertentu. Selain itu, gagasan dibentuknya Information center juga sangat penting bagi para kader HMI ISIP UMM.

“Dengan jaringan alumni yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia, mari kita manfaatkan itu semua, yang masih nganggur silahkan dikomunikasikan agar kebuntuan yang ada ini dapat teratasi,” tukas Fahmi.

/NOV

Pos terkait

Kirim Artikel Opini, Karya Ilmiah, Karya Sastra atau Rilis Berita ke Media Mahasiswa Indonesia
melalui WhatsApp (WA): 0822-1088-8201
Ketentuan dan Kriteria Artikel, baca di SINI