SBMPTN Makin Dekat, Siswa SMA di Medan Ikuti Try Out MasukKampus

masuk kampus medan

MasukKampus aktif menyerukan soal dunia perkuliahan, kita-kiat lolos kampus impian serta memotivasi pelajar SMA di Indonesia untuk menggapai impian setinggi langit melalui platform instagram dengan username @masukkampus. Selain itu, MasukKampus juga aktif mengunjungi para Gladiators (peserta TryOut Masukkampus) diberbagai kota untuk menghelat TryOut SBMPTN dan Seminar Motivasi. Kali ini, Medan menjadi kota pertama di Pulau Sumatera yang dihadiri oleh Team MasukKampus pada roadshow tahun ini. Sebelumnya MasukKampus sudah hadir di Bandung, Jakarta, Bekasi, Semarang, Malang, Surabaya, Jogja, Solo dan Bogor.

Gayung bersambut, siswa-siswi SMA di Kota Medan dan sekitarnya mengikuti event ini dengan sangat antusias. Hal ini dibuktikan dari jumlah pendaftar mencapai 1050an orang dan melebihi kapasitas ruangan. Pelajar SMA sederajat di Kota Medan sudah mulai sadar bahwa UTBK SBMPTN sudah semakin dekat dan seleksinya semakin ketat. Pasalnya, UTBK tahun ini hanya boleh dilaksanakan sekali. Padahal pada tahun sebelumnya, UTBK boleh dilakukan dua kali sehingga peserta dapat memilih nilai terbaik yang mereka mau.

MasukKampus Chapter Medan kali ini diadakan di Universitas Sumatera Utara dan dihadiri oleh Founder MasukKampus Kak @indra.sugiarto. Kak Indra juga merupakan pembicara seminar motivasi pada chapter kali ini. Tak perlu diragukan lagi, karena beliau juga merupakan penulis buku national best seller Teman Berjuang dan Tumbuh Dari Luka yang sukses membuat pembacanya ambyar.

Event yang diadakan pada hari Minggu 12 Januari 2020 ini, dipandu oleh Nur Rahmi Aqilia mahasiswi Ilmu Komunikasi USU 2018 dan juga sebagai Runner Up Duta Genre Provinsi Sumatera Utara. Tidak sendiri, Rahmi juga ditemani oleh Leodi Afriandisa mahasiswa Pendidikan Dokter USU 2018 yang juga sebagai Runner Up Duta Mahasiswa USU 2019. Para peserta yang mengikuti event ini mendapatkan banyak fasilitas seperti e-sertifikat, soal SBMPTN dan SKD STAN, pembahasan soal, goodie bag eksklusif masukkampus, papan jalan MasukKampus, Snack, hadiah dan doolrprize menarik dan lain sebagainya. Tak heran jika banyak peserta yang merasakan banyak manfaat dan membuka wawasan setelah mengikuti acara ini. Zayyan Ramadhanti misalnya, peserta yaang berasal dari SMAN 1 Sampit, Kalimantan Tengah ini merasa bersyukur dapat mengikuti acara ini, karena selain membuka wawasan, dia juga mendapatkan pengalaman dan teman baru.

Suksesnya acara Masukkampus tentu tidak berjalan sendiri, MasukKampus turut menggandeng beberapa perguruan tinggi seperti Telkom University, Universitas Pertamina, Universitas Esa Unggul. Selain perguruan tinggi MasukKampus juga menggandeng beberapa produk ternama seperti Frisian Flag, Yoforia, Roma Sari Gandum, Bantex, Mens Republic, dan lain-lain demi terselenggaranya acara ini.

Untuk kamu yang sempat ketinggalan acara ini, kamu bisa banget ikutan ke kota selanjutnya yang akan dihadiri MasukKampus di Padang 19 Januari 2020; Lampung 26 Januari 2020; Purwokerto 2 Februari 2020 mendatang. Kamu bisa follow instagram @masukkampus dan @masukkampus_to supaya tidak ketinggalan info. Tetap semangat menuju kampus impianmu ya Guys!

Desy Safitri

Pos terkait

Kirim Artikel Opini, Karya Ilmiah, Karya Sastra atau Rilis Berita ke Media Mahasiswa Indonesia
melalui WhatsApp (WA): 0822-1088-8201
Ketentuan dan Kriteria Artikel, baca di SINI