Aplikasi Penyelamat Kebosanan Saat Menjalani LDR (Long Distance Relationship)

Aplikasi
Sumber: https://shorturl.hk/bThEeF.

Hubungan percintaan dengan pasangan tidak selamanya berjalan mulus, terkadang sepasang kekasih harus terpisahkan oleh jarak yang jauh untuk sementara waktu.

Istilah ini dikenal dengan LDR atau Long Distance Relationship. Banyak pasangan yang akhirnya memilih untuk berpisah karena tidak sanggup untuk menjalaninya.

Mengutip dari dialog film Dilan “Rindu itu berat”, tampaknya pernyataan ini benar adanya bagi pasangan LDR.

Bacaan Lainnya
DONASI

Baca Juga: Sleep Call, Trend Baru Pasangan Remaja Milenial

Mereka yang biasanya bisa langsung bertemu di kala rindu, namun ketika LDR hanya boleh puas dengan memandang layar LCD smartphone untuk berkomunikasi. Perubahan yang drastis ini jika tidak dapat diatasi dapat menyebabkan kemunduran dalam hubungan.

Masalah yang sering kali menyerang pasangan yang sedang LDR adalah rasa tidak aman (insecure) dan bosan. Untuk mengatasi masalah tersebut, selain harus percaya dengan pasangan, sesekali perlu ada aktivitas baru bagi pasangan.

Para pejuang LDR bisa mencoba beberapa aplikasi yang dapat membantu menghilangkan rasa bosan sekaligus memperkuat hubungan jarak jauh. Salah satu aplikasi yang boleh dicoba adalah Obimy.

Obimy adalah aplikasi yang dapat memberikan pengalaman seolah-olah kita dapat menyentuh orang terdekat secara virtual. Cara kerja aplikasi ini, aplikasi harus diunduh di smartphone kamu dan pasanganmu.

Lalu, klik add friend untuk terhubung. Jika sudah masuk ke dalam kontak, klik homescreen dan geser layar ke kiri. Kontak yang telah disimpan akan muncul dan langsung bisa berinteraksi dengan mereka.

Aplikasi ini bisa menampilkan suasana hati kita, seperti sedih, normal, dan senang. Suasana hati dapat diatur sesuai dengan yang kita rasakan. Jika ingin memberikan sentuhan fisik secara virtual, tinggal klik avatar pada kontak. Terdapat berbagai jenis sentuhan, mulai dari warm, playful, hingga passion.

Sentuhan warm terdiri dari pelukan (hug), mencubit (love pinch), menyentuh (touch). Untuk sentuhan yang lebih playful, terdapat fitur mendorong (push), menampar (slap), membelai (caress), mengigit (bite), dan menggelitik (tickle).

Untuk menunjukan gairah terhadap pasangan bisa menggunakan fitur passion yang mungkin tidak perlu kita bahas lebih jauh. Berbagai sentuhan yang dikirimkan akan diterima oleh penerima melalui notifikasi. Penerima bisa mengetahui sentuhan apa saja yang ia terima.

Baca Juga: Cinta Abadi Gak Pernah Ingkar Janji

Fitur menarik lain dari aplikasi ini ada detak jantung, jumlah langkah, dan lokasi. Hal ini dapat mendorong pasangan LDR agar sama-sama jujur dalam aktivitas yang mereka lakukan. Tidak ada lagi kejadian ngaku-nya tidur, tapi sebenarnya pergi ke tempat lain.

Aplikasi ini memang tidak sepenuhnya dapat menggantikan interaksi langsung dan keberadan fisik pasangan, tetapi setidaknya dapat memberikan suasana dan jenis interaksi baru bagi para pasangan LDR. Apa kamu tertarik mencobanya?

Penulis: Almira Fausta Prabaswara
Mahasiswa Mass Communication Bina Nusantara University

Editor: Ika Ayuni Lestari

Bahasa: Rahmat Al Kafi

Kirim Artikel

Pos terkait

Kirim Artikel Opini, Karya Ilmiah, Karya Sastra atau Rilis Berita ke Media Mahasiswa Indonesia
melalui WhatsApp (WA): 0822-1088-8201
Ketentuan dan Kriteria Artikel, baca di SINI