Berkomitmen Membangun Budaya Literasi, SDN Cidugaleun Mengadakan Webinar Literasi

SDN Cidugaleun Webinar Literasi
Kegiatan Webinar Literasi bersama SDN Cidugaleun

SDN Cidugaleun bersama Mahasiswa peserta program Kampus Mengajar angkatan 1 oleh Kemendikbudristek, mengadakan Webinar Literasi Bersama SDN Cidugaleun dengan tema “Membuka Jendela Dunia dengan Literasi”. Kegiatan ini berlangsung secara daring melalui platform Zoom pada Sabtu (12/06/21).

Kegiatan yang diikuti oleh masyarakat umum, tenaga pengajar, maupun Mahasiswa diakui oleh Agus Kusman S.Pd., M.M.Pd. selaku Kepala SDN Cidugaleun dalam sambutannya, “Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen SDN Cidugaleun dalam membangun dan meningkatkan Pendidikan Literasi masyarakat, sekaligus mengenalkan SDN Cidugaleun kepada masyarakat luas.

Baca Juga: Meningkatkan Kualitas Bangsa Dengan Literasi

Bacaan Lainnya
DONASI

Begitupun dalam sambutan Gano Sumarno S.Pd., M.Pd. selaku Dosen Pembimping Lapangan Kampus Megajar SDN Cidugaleun mengatakan, “Saya berharap kegiatan ini dapat menambah pengetahuan literasi, terutama bagi para peserta yang hadir dalam Webinar ini”.

Kegiatan pun lantas berlanjut pada sesi penyampaian materi yang disampaikan terlebih dahulu oleh Imam Muh. Agung Fauzy S.Pd. selaku Ketua Paguyuban Duta Baca Provinsi Jawa Barat. Menjelaskan “Literasi tidak hanya berkaitan dengan proses membaca, namun merupakan kemampuan mengakses, memahami dan menggunakan informasi secara cerdas. Sehingga ketika masyarakat memahami literasi, tidak akan ada lagi penyebaran maupun termakan berita Hoax”.

Baca Juga: Tak Ada Hoax, Bukan Indonesia

Selanjutnya disampaikan oleh Dr. Muhammad Zulfikar Rakhmat selaku Dosen Hubungan Internasional Universitas Islam Indonesia mengenai pentingnya dalam berliterasi pada era digital. Dr. Muhammad Zulfikar Rakhmat mengatakan “Setiap orang adalah Duta bagi negaranya sendiri, terutama di dunia internet. Oleh karenanya literasi digital perlu dibutuhkan agar dapat memberi kesan yang baik kepada masyarakat global, terhadap citra Indonesia di mata dunia”.

Anwar Maulana Sidik
Mahasiswa Hubungan Internasional
Universitas Islam Indonesia

Editor: Diana Pratiwi

Pos terkait

Kirim Artikel Opini, Karya Ilmiah, Karya Sastra atau Rilis Berita ke Media Mahasiswa Indonesia
melalui WhatsApp (WA): 0822-1088-8201
Ketentuan dan Kriteria Artikel, baca di SINI