Ikami Sulsel Cabang Depok gelar “Ikami Berbagi”

Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa/Pelajar Indonesia Sulawesi Selatan (IKAMI Sulsel) Cabang Kota Depok menggelar kegiatan “IKAMI Berbagi” pada hari Sabtu, 11 Juni 2016 yang bertepatan pada 6 Ramadhan 1437 H. Kegiatan ini berupa pembagian takjil gratis bagi pengguna Jalan Raya Bogor.

Menurut Muhammad Yusuf, Ketua Pelaksana kegiatan, “kegiatan IKAMI Berbagi ini kami adakan dalam rangka kepedulian kami terhadap pengguna Jalan Raya Bogor yang tidak sempat berbuka puasa bersama keluarga di rumah, dikarenakan terjebak macet dalam perjalanan”

“Kegiatan ini pula menjadi aksi sosial kami dalam rangka memberi kontribusi nyata bagi warga Kota Depok,” tambahnya.

“Insya Allah kita akan membagikan takjil gratis berupa es pisang ijo yang juga menjadi ciri khas dari daerah kami di Sulawesi Selatan. dan Insya Allah kami akan membagikan sebanyak 100 buah setiap harinya setiap hari Sabtu dan Minggu selama Bulan Ramadhan,” pungkasnya.

Muh. Fadhil Albab selaku Ketua Umum IKAMI Sulsel Cabang Kota Depok menambahkan, “sesungguhnya kehadiran IKAMI Sulsel di Kota Depok merupakan suatu hal yang positif, kami selalu berupaya untuk menjalin kebersamaan dalam organisasi agar dapat meningkatkan kekeluargaan kami meskipun kami berada jauh dari kampung halaman kami.”

“Selain itu kami juga berharap dapat selalu berkontribusi untuk Kota tempat kami menimba ilmu. Semoga Kegiatan IKAMI Berbagi ini dapat memberikan arti yang positif bagi Kota Depok,” tandasnya

Ibunda Nirmala Ridha Daeng Bollo selaku Pengurus KKSS Kota Depok menambahkan, “kami turut mengapresiasi kegiatan yang diadakan IKAMI karena meskipun terlihat sederhana namun kegiatan “IKAMI Berbagi” ini sangat berarti bagi seluruh pengguna jalan yang tidak wsempat menikmati buka puasa bersama dengan keluarga di rumah.”

“Kami akan terus mendukung segala kegiatan yang diadakan IKAMI Sulsel Cabang Kota Depok,” pungkasnya.

Di tempat berbeda Muhammad Ridha selaku senior IKAMI Sulsel Kota Depok menyatakan, IKAMI Sulsel Cabang Kota Depok kami dirikan pada dasarnya agar seluruh pelajar Sulsel atau pun keturunan dapat saling bersinergi dalam berkontribusi bagi kota tempat Pelajar Sulsel merantau.

“Saya juga berharap IKAMI  Sulsel Cabang Kota Depok ini dapat menjadi rumah tidak hanya untuk mahasiswa atau pelajar yg berasal dari Sulawesi Selatan namun pelajar dari manapun yang sedang menempuh pendidikan di Kota Depok” lanjut Ridha.

“Semoga kegiatan Sosial IKAMI SS Depok tidak berhenti di Bulan Ramadhan saja, namun sampai akhir masa kepengurusan nanti” tandasnya.

M. RIDHA RAMLI

Pos terkait

Kirim Artikel Opini, Karya Ilmiah, Karya Sastra atau Rilis Berita ke Media Mahasiswa Indonesia
melalui WhatsApp (WA): 0822-1088-8201
Ketentuan dan Kriteria Artikel, baca di SINI