Implementasi Sosial Media Sebagai Media Promosi Digital Pada Grande Garden Cafe

Grande Garden Cafe didirikan sebagai wadah bagi mereka yang ingin menikmati berbagai macam kegiatan dan membina komunitas. Grande Garden Cafe berlokasi di Jalan Kaliandra, Dusun Gamoh, Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen, Pasuruan, Jawa Timur 67157.

Untuk mengakses Grande Garden Cafe cukup mudah karena lokasinya yang strategis dan tidak jauh dari kota Pasuruan, hanya beberapa menit dari Tol Pandaan.

Grande Garden Cafe, salah satu cafe populer di Pasuruan,  telah menggunakan pemasaran digital dan membuat konten di media sosial untuk meningkatkan visibilitas dan menarik pelanggan. Di pasar yang kompetitif saat ini, di mana media sosial memainkan peran penting dalam membentuk persepsi konsumen.

Bacaan Lainnya
DONASI

Baca juga: Peran Media Sosial bagi Pemerintah pada saat Masa Pemilihan

Grande Garden Cafe telah berhasil menggunakan kreasi konten untuk membedakan dirinya dan membangun kehadiran online yang kuat. Pesatnya pertumbuhan perusahaan dalam beberapa tahun terakhir telah menghasilkan persaingan yang ketat.

Media sosial telah menjadi instrumen penting dalam proses ini, yang memungkinkan perusahaan untuk membangun dan mempertahankan citra merek yang kuat. Grande Garden Cafe, khususnya, mengakui penggunaan media sosial dalam rencana pemasarannya.

Grande Garden Cafe membutuhkan mahasiswa intern untuk membantu ke dalam pembuatan konten-konten menarik melalui media sosial, terutama Instagram. Content creators Grande Garden Cafe menggunakan fitur-fitur Instagram seperti gambar, video, dan cerita untuk membuat konten yang menarik dan dapat menarik perhatian pengguna Instagram.

Mereka juga menggunakan fitur-fitur lain seperti polling dan kontes untuk meningkatkan interaksi dan membangun citra yang positif. Selain itu mereka membuat konten yang menarik dengan menggunakan akun Instagram pribadi untuk memperluas jangkauan calon pembeli.

Media sosial seperti Instagram telah menjadi sangat penting dalam membangun citra Grande Garden Cafe. Dengan memiliki lebih dari 97 juta pengguna aktif di Indonesia, Instagram menjadi situs dan media sosial terkenal yang dapat membantu Grande Garden Cafe memperluas pengetahuan tentang bisnis mereka dan membangun citra yang positif.

Baca juga: Kampus Merdeka: Magang Merdeka Pengalaman Berharga Belajar di Luar Kampus

Grande Garden Cafe berkolaborasi dengan Universitas 17 Agustus 1945 dalam kegiatan Magang MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) dengan mempekerjakan mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi sebagai content creator. Strategi pembuatan konten di kafe ini telah secara signifikan meningkatkan kehadiran online dan interaksi konsumen.

Selain itu dengan berkolaborasi dengan influencer, kafe ini telah memperluas kesadarannya dan menarik pelanggan baru yang tertarik dengan minuman dan makanan mereka yang terkenal lezat. Melalui media sosial dengan strategi konten digital ini, Grande Garden Cafe akan mengetahui apa yang diharapkan oleh konsumen sehingga dapat melakukan branding yang menarik melalui media sosial.

Baca juga: Pengaruh Cyberbullying di Media Sosial terhadap Kesehatan Mental Anak Remaja

Karena persaingan di industri kafe semakin ketat, maka pentingnya strategi konten digital pun semakin meningkat.

Penulis: Fitriana Durrotul Hikmah

Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Editor: Anita Said

Bahasa: Rahmat Al Kafi

Ikuti berita terbaru di Google News

Kirim Artikel

Pos terkait

Kirim Artikel Opini, Karya Ilmiah, Karya Sastra atau Rilis Berita ke Media Mahasiswa Indonesia
melalui WhatsApp (WA): 0822-1088-8201
Ketentuan dan Kriteria Artikel, baca di SINI