Kongres ke-5 Parmindo, Menuju Kemenangan Pemira UMM 2018

Malang – Partai Mahasiswa Indonesia (Parmindo) Universitas Muhammadiyah Malang menggelar kongres ke-5. Kongres ini menargetkan kemenangan Parmindo di Pemilu Raya UMM tahun 2018.

Presiden Parmindo terpilih, Muskhaedir MS mengatakan partainya kini telah makin mantap untuk memenangkan Pemira UMM 2018. Seluruh struktural telah matang untuk menjalankan mesin partai.

“Kami sudah mematangkan struktural di tingkat pengurus pusat untuk mengatur berbagai strategi. Mesin partai mulai dari tataran jurusan, fakultas, hingga universitas sudah siap dengan berbagai strategi,” ujar Dedi di kantor DPP Parmindo, Jalan Tlogo Al Kautsar No 58, Malang, Jawa Timur, Sabtu (30/12/2017).

Menurut Dedi, Pemira UMM bukan saja untuk memenangkan dan menduduki lembaga intra. Pemira UMM harus menjadi miniatur pembelajaran praktik politik mahasiswa dalam dunia kampus.

“Bagi kami di Parmindo, memenangkan Pemira bukan saja untuk menduduki lembaga intra. Selama ini kan yang menduduki lembaga intra hanya membawa kepentingan partainya masing-masing, dan juga kepentingan di balik partai itu,” kata Dedi.

Parmindo di UMM lahir untuk menumbuhkembangkan praktek mahasiswa dalam dunia politik kampus. Politik dilihat sebagai teori yang perlu diaplikasikan dengan strategi dan kebijakan yang menyalurkan aspirasi dan kreatifitas mahasiswa.

“Politik itu bagi kami bukan untuk meraih kemenangan menghalalkan segala cara. Politik bagi kami adalah teori dari suatu ilmu pengetahuan,” jelas Dedi.

“Kami melihat lembaga intra harus mampu meningkatkan dan menyalurkan aspirasi dan kreatifitas mahasiswa. Dan kami di Parmindo siap memperjuangkan itu di UMM, kami memiliki orang-orang yang matang di UKM dan berbagai organisasi kedaerahan,” imbuhnya.

Kongres ke-5 Parmindo tahun ini digelar di Aula PDM Sengkaling, Malang pada 23 Desember 2017 lalu. Kongres dihadiri sekitar 150 anggota aktif Parmindo.

Pos terkait

Kirim Artikel Opini, Karya Ilmiah, Karya Sastra atau Rilis Berita ke Media Mahasiswa Indonesia
melalui WhatsApp (WA): 0822-1088-8201
Ketentuan dan Kriteria Artikel, baca di SINI