Mahasiswa Ilmu Komunikasi USM Kampanyekan ‘Let’s Talk about ILKOM USM’

Komunikasi
Let’s Talk about ILKOM USM.

Mahasiswa S1 Ilmu Komunikasi Universitas Semarang (USM)  yang berjumlah 10 mahasiswa melakukan kampanye “Let’s Talk about Ilkom USM” pada Minggu (7/7/2024).

Kampanye ini merupakan kegiatan dengan tujuan untuk mengenal lebih dalam Jurusan Ilmu Komunikasi di Universitas Semarang.

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Semarang memanfaatkan event mingguan Car Free Day (CFD) untuk melakukan kegiatan kampanye ‘Let’s Talk about Ilkom USM’ yang diikuti oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi, masyarakat umum dari anak-anak, remaja, hingga dewasa.

Bacaan Lainnya
DONASI

Kegiatan dibuka dengan orasi yang dilakukan oleh Inge Bella. Acara ini dilaksanakan untuk memutuskan stigma pada masyarakat mengenai Jurusan Ilmu Komunikasi yang hanya belajar berbicara. Kampanye ini memberikan pengenalan lebih luas mengenai jurusan Ilmu Komunikasi yang juga belajar Public Speaking, Public Relation, Fotografi, dan Brodcasting.

Kampanye yang berlangsung selama 2 jam ini sangat menarik perhatian pengunjung CFD, belum lagi dengan games yang kami adakan, yaitu Letus Balon yang dapat menarik perhatian pengunjung CFD.

Pada saat melakukan games letus balon terdapat pesan edukasi tentang Ilmu Komunikasi yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat mengenai Ilmu Komunikasi Universitas Semarang. Sehingga diharapkan dapat mengubah stigma masyarakat mengenai Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Semarang.

Baca Juga: Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMBY Menyelenggarakan Program Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Digital Marketing dan Promosi Online pada UMKM “Wayang Moeljosoehardjo”

“Saya baru tahu ternyata Ilmu Komunikasi tidak hanya belajar mengenai public speaking, ternyata banyak sekali yang dipelajari dan seru,” ujar Zahro salah satu yang mengikuti kampanye kami.

Tidak hanya games, pada kampanye ini menyiapkan Papan Kesan Pesan, sehingga masyarakat dapat memberikan respon pada kegiatan ini.

Wiih keren campaign-nya sangat menyala, semangat!!!” tulis Ninis salah satu pengunjung yang ikut dalam kegiatan kampanye.

“Seru games-nya walaupun agak kaget,” tulis Silvia yang juga pengunjung yang ikut dalam kegiatan kampanye.

Penulis: Annisa Ika Nur Fatha
Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Semarang

Editor: Ika Ayuni Lestari

Bahasa: Rahmat Al Kafi

Ikuti berita terbaru di Google News

Kirim Artikel

Pos terkait

Kirim Artikel Opini, Karya Ilmiah, Karya Sastra atau Rilis Berita ke Media Mahasiswa Indonesia
melalui WhatsApp (WA): 0822-1088-8201
Ketentuan dan Kriteria Artikel, baca di SINI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.