Pengalaman Mengobservasi Kelurahan Tanjung Buntung Batam

Batam
Kelurahan Tanjung Buntung Batam.

Kelompok Siantan Island 2, sebuah tim yang terdiri dari sejumlah mahasiswa Universitas Internasional Batam, menjalankan rangkaian kegiatan observasi yang berlangsung pada tanggal 7 Agustus 2023. Fokus utama kami adalah Kelurahan Tanjung Buntung, yang terletak di Kecamatan Bengkong, Batam.

Dalam rentang waktu tersebut, kami dengan teliti menjelajahi beragam tempat di sekitar Tanjung Buntung. Kami memiliki kesempatan untuk merasakan atmosfer lokal, mengamati lingkungan sekitar, dan mengenali lebih dekat dinamika kehidupan masyarakat setempat.

Kami juga berkesempatan untuk berinteraksi dengan beberapa warga, bertukar pikiran, serta mendengar langsung dari mereka mengenai harapan, tantangan, dan aspirasi yang mereka hadapi.

Bacaan Lainnya
DONASI

Dalam upaya kami untuk mendapatkan pemahaman yang lebih holistik, kami melakukan observasi di berbagai sudut Tanjung Buntung.

Kami mengunjungi pasar lokal yang ramai, merasakan aroma makanan khas yang terpapar di sepanjang jalan, dan menyaksikan aktivitas warga sehari-hari. Kami juga mengunjungi tempat ibadah dan pusat komunitas untuk melihat bagaimana interaksi sosial terjalin di antara warga.

Interaksi langsung dengan warga Tanjung Buntung menjadi momen berharga selama observasi kami. Kami mendengarkan cerita hidup mereka, pengalaman sehari-hari, serta pandangan mereka terhadap berbagai isu yang tengah dihadapi.

Melalui percakapan dengan warga yang beragam latar belakangnya, kami berusaha untuk menciptakan gambaran yang lebih utuh tentang kehidupan sosial, ekonomi, dan budaya di kelurahan ini.

Kami berharap bahwa artikel yang kami berikan dapat menjadi sumber informasi berharga bagi siapa pun yang tertarik untuk mengenal lebih dalam tentang kehidupan masyarakat di daerah ini.

Penulis: Siantan 2 Kelompok 1
Mahasiswa Managemen, Pendidikan Bahasa Inggris, Akuntansi Universitas Internasional Batam (UIB)

Editor: Ika Ayuni Lestari     

Bahasa: Rahmat Al Kafi

Kirim Artikel

Pos terkait

Kirim Artikel Opini, Karya Ilmiah, Karya Sastra atau Rilis Berita ke Media Mahasiswa Indonesia
melalui WhatsApp (WA): 0822-1088-8201
Ketentuan dan Kriteria Artikel, baca di SINI