Rayon PMII Nurut Taqwa Gelar Pelantikan dan Seminar Kepemudaan

Bondowoso – Pengurus Rayon Nurut Taqwa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menyelenggarakan pelantikan dan seminar kepemudaan dengan tajuk “Rekontruksi Jiwa Pergerakan untuk Menjawab Tantangan Milenial.” di aula Universitas Bondowoso cabang Nurut Taqwa, Kamis 10 oktober 2019.

Kegiatan ini, dihadiri oleh seluruh kader PMII Rayon Nurut Taqwa setelah bulan lalu terbentuk secara kelembagaan serta kurang lebih 85 kader PMII baik dari Bondowoso dan Situbondo dari jajaran pengurus rayon sampai pengurus cabang.

Resepsi pelantikan berjalan dengan khidmat setelah Fathor Rozi S.Pd selaku ketua cabang PMII Bondowoso hadir untuk melantik langsung, dalam sambutannya dia juga berpesan “Ingat sumpah yang telah dibacakan tadi bukan sumpah kelapa, namun itu adalah amanah suci bagi kalian untuk terus berproses dan mengabdi dalam PMII.”

Harapan besar juga datang dari Ketua Rayon Nurut Taqwa “Dengan ini kami awali berproses di PMII mengharap agar selalu dapat bimbingan ke depannya, karna hadirnya Pengurus Rayon Nurut Taqwa bukan hanya sekedar sebagai pelengkap namun juga mampu mewarnai di organisasi PMII.” pungkas ketua rayon yang baru dilantik sahabat Ahmad Mahfud pada sambutannya.

Setelah prosesi pelantikan dilangsungkan, dilanjutkan dengan Seminar kepemudaan disampaikan oleh Narasumber Ahmad Zairuddin, SH, MH selaku mantan ketua cabang PMII Surabaya dan sekarang menjabat sebagai Kepala Banar PC GP Ansor Bondowoso. Beliau menekankan kader PMII harus mampu bersaing di semua lini kehidupan bukan hanya pada bidang politik, tapi juga bidang Enterpenership, dan dunia media sosial yang kini banyak dikuasai aliran ekstrem kanan. Kegiatan ditutup oleh Imam Rosyadi S,Pd selaku majlis pembina rayon dan anggota IKA PMII Bondowoso.

Ahmad Mahfud

Editor: Ahmad Zuhri

Pos terkait

Kirim Artikel Opini, Karya Ilmiah, Karya Sastra atau Rilis Berita ke Media Mahasiswa Indonesia
melalui WhatsApp (WA): 0822-1088-8201
Ketentuan dan Kriteria Artikel, baca di SINI