Glora Sriwijaya Rutin Gelar Senam Sehat untuk Masyarakat Palembang

Senam
Senam bersama di depan gedung Glora Sriwijaya.

Jakabaring Sport City menjadi tempat andalan yang diminati oleh masyarakat untuk hanya bersantai piknik dan berolahraga khususnya di daerah Palembang. Di Jakabaring juga disediakan peraga senam setiap hari Minggu, dengan memanfaatkan area Glora Sriwijaya, masyarakat menyelenggarakan senam bersama.

Senam sehat ini di adakaan dengan tujuan untuk menarik masyarakat dengan tidak mengabaikan kesehatan dan bermalasan di hari minggu pagi, serta memberikan peluang kerja bagi para UMKM kecil yang ada di sekitarnya.

Kegiatan senam ini juga diapresiasi oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru, beliau turut mengapresiasi insan olahraga yang telah berkontribusi dalam kemajuan olahraga di Sumsel.

Bacaan Lainnya
DONASI

“Dengan diadakannya acara ini, saya berharap dapat bermanfaat untuk pelaku UMKM serta dapat mengajak masyarakat untuk hidup sehat dan menjaga kebugaran fisiknya,” ujarnya.

Salah seorang pengunjung yang ikut senam, Shinta, mengaku sangat senang dengan kegiatan senam rutin karena untuk menjaga tubuh agar tetap sehat.

“Senang sekali karena adanya kegiatan senam ini, jarang-jarang bisa olahraga kalau bukan hari Minggu, jadi selain menyehatkan badan juga sekalian refreshing,” ungkap Shinta, Minggu (06/2024).

Dengann tarif seikhlasnya, semua kalangan dapat ikut serta meramaikan, senam sehat ini tidak dibatasi umur dan golongan, kegiatan senam ini mampu menarik minat masyarakat untuk hidup sehat dengan cara berolahraga setiap minggunya.

Baca Juga: Roemah Karnival Hadir di Palembang dengan Aneka Masakan Nasi Goreng dan Ayam Geprek yang Lezat dan Nikmat

Kegiatan senam ini juga memberikan peluang besar bagi para UMKM kecil yang ikut mencari nafkah di sekitaran Glora Sriwijaya, seperti pedagang air mineral, susu, serta beragam sarapan bagi para peserta senam.

“Iya, dengan adanya senam ini membantu saya dalam mencari nafkah, jualan jamu saya habis setiap minggunya dibeli oleh ibu-ibu yang ikut senam,” ungkap Ibu Yuli, pedagang jamu, Minggu (06/2024).

Terbukti dengan diadakannya senam sehat ini memberikan banyak sekali dampak positif yang didapat baik dalam dunia kesehatan maupun dalam dunia usaha. Untuk itu, tunggu apa lagi? Ayo gerakkan gaya hidup sehat dengan berolahraaga minimal seminggu sekali untuk menjaga tubuh agar tetap sehat.

Penulis: Komang Yuniarti
Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Bina Darma

Editor: Ika Ayuni Lestari

Bahasa: Rahmat Al Kafi

Ikuti berita terbaru di Google News

Kirim Artikel

Pos terkait

Kirim Artikel Opini, Karya Ilmiah, Karya Sastra atau Rilis Berita ke Media Mahasiswa Indonesia
melalui WhatsApp (WA): 0822-1088-8201
Ketentuan dan Kriteria Artikel, baca di SINI