Lapangan Badminton Pendidikan Olahraga Kembali Beraktivitas Kembali

Lapangan Badminton Pendidikan Olahraga

Lapangan badminton di Universitas kota Jambi menjadi salah satu ajang silaturahmi antara mahasiswa porkes dan mahasiswa kepelatihan olahraga yang ada di kota Jambi.

Kegiatan badminton yang dilakukan mahasiswa FKIP dan para dosen yang di kota Jambi dilatar belakangi oleh banyaknya minat untuk melakukan latihan badminton di kota Jambi, kepelatihan dan porkes universitas Jambi juga biasanya menyelenggarakan turnamen-turnamen pada mahasiswa dan dosen buat ikut serta acara turnamen tersebut.

Baca Juga: Bulu Tangkis, Salah Satu Olahraga Terindah yang Ada

Bacaan Lainnya
DONASI

Olahraga badminton butuh ketangkasan, kecepatan dan kekuatan, Badminton dikenal dengan nama raket yang dimainkan oleh dua orang (untuk tunggal) atau dua pasangan (untuk ganda) yang saling berlawanan. Biasanya mahasiswa FKIP bermainnya bersifat seru seruan, walaupun begitu mahasiswa FKIP juga tetap mematuhi peraturan badminton tersebut.

“Saya melihat ada beberapa mahasiswa yang benar­­­-benar giat untuk melakukan latihan badminton dan perkembangan pada mahasiswa yang cukup baik untuk memainkan badminton/bulu tangkis, mungkin buat turnamen nanti yang akan diadakan di fakultas FKIP ini,” ungkap dari Aris Kurniawan, pada saat melihat anak FKIP bermain badminton tersebut.

Baca Juga: Pengaruh Pandemi Covid-19 terhadap Tim Bulutangkis Indonesia pada Kejuaraan ALL England 2021

Di tahun 2019-2021 itu sedang virus covid-19 di kota Jambi, yang membuat wilayah Jambi berada di zona merah dan juga di lapangan FKIP sedang memperbaiki lapangan tersebut, mahasiswa porkes dan kepelatihan juga menghentikan kegiatan bermainan  badminton pada 1 tahun yang lalu, dan akhirnya mahasiswa fkip juga kembali beraktivitas kembali untuk bermain badminton.

Andri Eka Putra
Mahasiswa Universitas Jambi

Editor: Diana Pratiwi

Pos terkait

Kirim Artikel Opini, Karya Ilmiah, Karya Sastra atau Rilis Berita ke Media Mahasiswa Indonesia
melalui WhatsApp (WA): 0822-1088-8201
Ketentuan dan Kriteria Artikel, baca di SINI