Mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa: Perjalanan Menjadi Duta FISIP

Perjalanan Menjadi Duta FISIP
Duta FISIP (Sumber: Penulis)

Sebuah Perjalanan Menuju Keberhasilan

Mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Dava Rizky Nugraha, telah menorehkan prestasi gemilang dengan menjadi duta Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP). Lahir pada 26 September 2004, Dava Rizky Nugraha telah menunjukkan dedikasi dan keteguhan hatinya dalam meniti karier di dunia kehumasan.

Perjalanan Dava Rizky Nugraha dimulai dari kelahirannya di tahun 2004. Sebagai anak tunggal, dia tumbuh di BPP Komplek Sankyu, RT.14/RW.3, kelurahan Pelamunan, Kramatwatu. Meskipun memiliki kehidupan yang sederhana, Dava Rizky Nugraha selalu bercita-cita tinggi untuk meraih prestasi di bidang akademis dan profesi.

Saat ini, Dava Rizky Nugraha tengah menempuh pendidikan tinggi di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Di sana, dia telah menunjukkan kecerdasan dan dedikasinya dalam mengejar ilmu pengetahuan. Namun, perjalanan menuju posisi duta FISIP bukanlah tanpa tantangan.

Awalnya Dava Rizky Nugraha,  hanya menganggap posisi duta sebagai formalitas tugas mata kuliah. Namun, perjalanan karantinanya membuka matanya akan pentingnya menjadi seorang duta yang berkualitas. Dia belajar bahwa menjadi seorang duta bukan hanya soal pengetahuan, tetapi juga soal kepribadian dan kemampuan mengelola emosi.

Motivasi Dava Rizky Nugraha dalam menjadi duta FISIP terletak pada keinginannya untuk membuktikan bahwa prestasi tidak hanya ditentukan oleh penampilan visual semata. Beliau bertekad mematahkan asumsi tersebut dan membuktikan bahwa pengetahuan, manajemen emosional, dan kemampuan mengatasi permasalahan juga memiliki peran yang besar.

Dalam perjalanannya, Beliau yakin bahwa menjadi seorang duta adalah sebuah tanggung jawab besar. Dia tidak hanya berusaha untuk memberikan manfaat bagi orang lain, tetapi juga ingin menjadi penghubung yang baik antara mahasiswa dan fakultas. Selain itu, dia juga ingin menjadi garda terdepan dalam menjaga citra positif institusi.

Dalam pesan kesiapannya sebagai duta FISIP, Beliau menegaskan harapannya agar angkatan FISIP Untirta 2024 dapat meningkatkan prestasi yang telah dicapai sebelumnya. Dia juga berterima kasih atas pengalaman dan ilmu yang diperoleh selama menjadi bagian dari keluarga FISIP.

Selain itu, Beliau  juga memiliki misi-misi yang ingin diwujudkan bersama FISIP Untirta 2024. Misinya antara lain adalah mengelola fakultas secara visioner dan inovatif, mendorong pengajaran dan penelitian yang unggul, mengembangkan SDM yang berkualitas, serta memperkuat kerjasama dengan pihak eksternal dan masyarakat.

Dengan semangat yang membara, Dava Rizky Nugraha  siap menjalani peran barunya sebagai duta FISIP dan memberikan kontribusi terbaiknya bagi kemajuan fakultas dan masyarakat. Semoga misi-misinya dapat membawa FISIP Untirta menuju prestasi yang lebih gemilang!

Keberhasilan Dava Rizky Nugraha  menjadi duta FISIP merupakan bukti nyata bahwa prestasi dapat diraih melalui kerja keras, dedikasi, dan keteguhan hati. Semoga perjalanan karirnya selanjutnya akan semakin gemilang dan memberikan inspirasi bagi banyak orang.

 

Penulis: Salwa Nur Cahyati
Mahasiswa Komunikasi Digital dan Media, Institut Pertanian Bogor University

Editor: Salwa Alifah Yusrina
Bahasa: Rahmat Al Kafi  

Ikuti berita terbaru Media Mahasiswa Indonesia di Google News

Kirim Artikel

Kirim Artikel Opini, Karya Ilmiah, Karya Sastra atau Rilis Berita ke Media Mahasiswa Indonesia
melalui WhatsApp (WA): 0822-1088-8201
Ketentuan dan Kriteria Artikel, baca di SINI