Memasuki Era New Normal, Mahasiswa UMM Berikan Edukasi Pada Warga Sidoarjo

Mahasiswa UMM
Mahasiswa UMM tengah memberikan edukasi kepada masyarakat, akan pentingnya melindungi diri dari penularan Covid 19 di era new normal di Desa Sungon Suko, Sidoarjo

Sejumlah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melakukan program Pengabdian Masyarakat (PMM). Salah satunya yaitu PMM kelompok 17  yang didampingi oleh dosen pembimbing lapangan Yaris Adhial Fajrin, SH.,MH. sedang melakukan edukasi mengenai Era New Normal terhadap warga Desa Sungon Suko, Sidoarjo. (31/08/2020)

Di pandemi ini, pelaksanaan protokol kesehatan mengenai New Normal menjadi kebiasaan baru bagi masyarakat. Inilah yang menjadi perhatian khusus bagi kelompok 17 PMM UMM dalam mengupayakan kegiatan edukasi kepada warga Sidoarjo, mengenai anjuran menjalankan aktivitas yang sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Edukasi mengenai New Normal ini dilakukan oleh kelompok 17 PMM UMM berupa panduan menghadapi New Normal saat pandemi COVID-19. Isinya meliputi mengenai barang-barang apa saja yang kita wajib bawa di dalam tas kita saat era New Normal seperti sekarang ini atau dapat disebut dengan “New Normal Starter Pack”. Adapun barang-barang yang wajib ada dalam tas kita yaitu masker, hand sanitizer, face shield, alat makan, dll.

Fatihatul Ilma selaku salah satu anggota dari kelompok 17 PMM UMM ini mengatakan, apabila masyarakat mulai memahami mengenai Era New Normal dengan baik hal tersebut dapat menjadi salah satu cara untuk memutus rantai penularan COVID-19.

“Saya berharap dengan adanya edukasi mengenai Era New Normal ini masyarakat dapat lebih mengenal tentang New Normal dan juga dapat mendorong masyarakat untuk selalu menjalankan aktivitas sesuai protokol kesehatan di Era New Normal”, tuturnya.

Setelah kegiatan berlangsung, Ratna selaku warga Desa Sungon Suko Sidoarjo mengapresiasi kegiatan mahasiswa ini.

“Saya sebagai warga Desa Sungon Suko Sidoarjo sangat mengapresiasi kegiatan adik-adik dari kelompok 17 PMM UMM, dengan adanya edukasi ini saya menjadi lebih paham tentang apa itu New Normal dan barang-barang apa saja yang perlu disiapkan untuk menghadapi Era New Normal ini”, pungkas Ratna.

Fatihatul Ilma

Pos terkait

Kirim Artikel Opini, Karya Ilmiah, Karya Sastra atau Rilis Berita ke Media Mahasiswa Indonesia
melalui WhatsApp (WA): 0822-1088-8201
Ketentuan dan Kriteria Artikel, baca di SINI