Peduli Kesehatan Masyarakat, Mahasiswa KKN Universitas Boyolali Gelar Sosialisasi Manfaat TOGA

tanaman obat keluarga

Boyolali – Mahasiswa KKN Fakultas Peternakan Universitas Boyolali lakukan sosialisasi kepada ibu rumah tangga tentang manfaat tanaman obat keluarga (TOGA) di kediaman bapak M. Gufron (Ketua RW) Dusun Doglo Candi Gatak, Cepogo, Boyolali, Minggu (20/02/2022).

Kegaiatan ini didasari dari hasil survei kepada masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa KKN Universitas Boyolali pada tanggal 08 Februari 2022. Dari hasil survei itu ditemukan dakta bahwa masyarakat kurang begitu memahami manfaat dari tanaman obat keluarga (TOGA). Informasi ini disampaikan oleh bapak M. Irfan yang merupakan ketua RT 26 di dusun tersebut.

Pak RT juga mengungkapkan bahwa telah dilakukan pembuatan taman obat keluarga (TOGA) di setiap RT Di Dusun Doglo. Tujuannya, agar tanaman yang mengandung manfaat obat ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan. Selaian itu, taman obat ini nanti juga bisa menjadi taman desa begitu imbuhnya.

Bacaan Lainnya
DONASI

Sebenarnya banyak sekali tanaman yang berada di sekitar kita yang banyak menganduk manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh, akan tetapi masih banyak dari masyarakat yang kurang mengetahuinya. Misalnya Bunga melati yang dapat bermanfaat sebagai obat sakit mata, sesak nafas, sakit kepala, dan demam.

Dengan adanya sosialisasi yang dilakukan oleh mahasiswa KKN Universitas Boyolali ini diharapkan dapat memberikan tambahan pengetahuan bagi masyarakat akan pentingnya manfaat tanaman yang ada di sekitar kita.

Ketua RW, M. Gufron menyampaikan terimakasih kepada Universitas Boyolali yang telah mengirimkan mahasiswa KKN ke Dusun Doglo sehingga bisa mengedukasi masyarakat dan memberikan pengetahuan akan manfaat tumbuhan yang dapat bermanfaat sebagai obat.

Peserta KKN: Syarif Hidayatullah
Dosen Pendamping Lapangan: Yunita Niqrisah D. P., S.E., M.Si

Kirim Artikel

Pos terkait

Kirim Artikel Opini, Karya Ilmiah, Karya Sastra atau Rilis Berita ke Media Mahasiswa Indonesia
melalui WhatsApp (WA): 0822-1088-8201
Ketentuan dan Kriteria Artikel, baca di SINI