Semaraknya Acara Isra Mi’raj di Jorong Ladang Laweh Batipuah Baruah dengan KKN Tematik UNAND Bersama Karismma

KKN
Kegiatan Isra Mi’raj.

KKN Tematik UNAND Batipuah Baruah 2024 dan Karismma (Remaja Masjid) Jorong Ladang Laweh menyelenggarakan acara peringatan Isra Mi’raj 1445 H/ 2024 M yang dilakukan di Masjid Makmur Jorong Ladang Laweh Kenagarian Batipuah Baruah Kabupaten Tanah Datar.

Acara ini diikuti oleh seluruh siswa dari kelas 1-6 SD yang ada di Jorong Ladang Laweh dan sekitarnya. KKN Tematik UNAND Batipuah Baruah 2024 dan Karismma mengangkat sebuah tema yang berjudul “Meningkatkan Semangat Bertaqwa melalui Hikmah Peristiwa Isra Mi’raj” dengan harapan dapat meningkatkan iman dan takwa dan mengambil hikmah dan nilai yang terkandung dalam perjalanan Nabi Muhammad.

Pembukaan Isra Mi’raj oleh Bapak Arif Rahman sebagai Wali Jorong Ladang Laweh dilaksanakan secara lancar pada tanggal 8 Februari 2024 dan seluruh peserta lomba juga sangat antusias dalam mengikuti lombanya, seperti adanya lomba tahfidz , tartil, dan juga hafalan doa-doa.

Pelaksanaannya dimulai dari pembukaan jam 09.00 WIB dan diakhiri oleh lomba tahfidz sampai jam 17.00 WIB. Setelah adanya acara Isra Mi’raj pada hari Kamis (8/2/2024) disusul dengan adanya acara Tabligh Akbar di hari Sabtu (10/2/2024) yang dibuka oleh Bapak Mulyadi BJ (Wali Nagari Batipuah Baruah).

Kegiatan Tabligh Akbar.

Acara Tabligh Akbar yang dibuka oleh Bapak Mulyadi BJ diawali dengan makan bersama dengan masyarakat di Masjid Makmur Jorong Ladang Laweh setelah melaksanakan sholat Maghrib dan dibantu oleh ibu-ibu PKK, pemuda, remaja masjid, dan terkhususnya masyarakat yang ada di Jorong Ladang Laweh dalam menyiapkan rangkaian acara untuk Tabligh Akbar kemudian disusul dengan pembagian hadiah lomba Isra Mi’raj yang dilaksanakan pada hari Kamis lalu.

Setelah sholat Isya adanya rangkaian acara ceramah agama yang disampaikan oleh Ds. H. Alizar Chan, M.Ag. selaku Kepala Kemenag Padang Panjang, Sumatera Barat. Sementara itu Bapak Alizar Chan dalam ceramahnya mengajak para siswa untuk menghormati seorang guru dan adab adab kepada guru.

Dengan memperingati peristiwa Isra Mi’raj dan ditutup dengan Tabligh Akbar, semoga kita dapat mengambil  manfaat yang akan meningkatkan ketakwaan dan kecintaan kita terhadap Allah Subhanahu Wata’ata dan Rasul-Nya.

Email: [email protected]

Instagram: kknbatipuahbaruah2024

Penulis: KKN PPM Tematik UNAND Batipuah Baruah 2024

Editor: Ika Ayuni Lestari

Bahasa: Rahmat Al Kafi

Ikuti berita terbaru di Google News

Pos terkait

Kirim Artikel Opini, Karya Ilmiah, Karya Sastra atau Rilis Berita ke Media Mahasiswa Indonesia
melalui WhatsApp (WA): 0822-1088-8201
Ketentuan dan Kriteria Artikel, baca di SINI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.