Go Green for The Future bersama PPS di Kampung Lebak

Go Green For The Future

Surabaya, 1 Januari 2021 – Pentingnya menjaga alam merupakan titik penting dari keberlangsungan hidup manusia karena alam telah memberikan berbagai hal yang bermanfaat di dalam kehidupan sehari-hari. Bencana alam yang diakibatkan oleh ulah manusia juga sangat berpengaruh karena akan merugikan hidup manusia secara besar-besaran.

Kalau perusakan alam ini dibiarkan terus menerus, maka akan berdampak buruk dan dapat mengancam kehidupan di bumi. oleh karena itu manusia harus dapat menjaga kelestarian alam di lingkungan sekitar kita.

Akhirnya, kami Mahasiswa Universitas Ciputra dari Jurusan Fakultas Ilmu Komunikasi dan Media Bisnis Kelompok 4 CCPR dalam rangka menyelenggarakan kegiatan tanam pohon dengan tema “Go Green For The Future” yang berkolaborasi dengan Divisi Pusat Pengembangan Sosial Yayasan Kasih Bangsa Surabaya (YKBS).

Bacaan Lainnya
DONASI

Kegiatan ini bertempat di Kampung Lebak, Kecamatan Tambaksari, Surabaya, dengan tujuan agar gerakan penghijauan ini dapat mencegah bencana banjir dan juga membuat Kampung Lebak menjadi kampung hijau, asri dan nyaman sebagai tempat tinggal warga kampung di sana.

Baca Juga: Daun Binahong Obat Penyeda Nyeri Sakit Maag

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, dimulai dengan pemberian materi penghijauan lalu dilanjutkan dengan proses penanaman yang diikuti oleh anak-anak PPS. Mereka sangat antusias dengan seluruh agenda kegiatan dan mereka juga berharap ke depannya bisa melakukan kegiatan seperti itu lagi.

Pak RT serta Pak RW di kampung lebak menyatakan bahwasanya program kegiatan yang dilakukan itu sangat bagus dikarenakan dari situlah dapat menunjukkan upaya kita dalam menjaga bumi dan peduli pada lingkungan sekitarnya. Seperti membersihkan sampah yang belum pada tempatnya, membersihkan beberapa selokan, dan juga tanam menanam.

Hal seperti ini juga dapat mengasah rasa kepedulian kita terhadap sesama. Yang dilibatkan adalah para anggota Pusat Pengembangan Sosial, anak-anak kampung lebak, serta mahasiswa Universitas Ciputra bersama-sama melakukan kegiatan ini.

Seperti memulai menanam tanaman menggunakan bibit dan pupuk, memindahkan tanaman hias pada pot, dan sebagainya,” ujar Rossa ketika di halaman Kampung Lebak, Tambaksari, Surabaya, Minggu (26/12).

Baca Juga: Tanaman Hias Penyelamat Bumi

Aurel dan juga Patrick mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan tersebut diharapkan mampu mengembangkan keterampilan, dan juga wawasan dalam materi yang telah kita sampaikan sebelum kegiatan untuk anak-anak dan juga anggota Pusat Pengembangan Sosial. Dalam hal ini, sekitar 30 anak beserta anggota Pusat Pengembangan Sosial senantiasa mengikuti kegiatan tersebut dengan antusias.

Rossa Faradina
Mahasiswa FIKOM Universitas Ciputra Surabaya

Editor: Diana Pratiwi

Kirim Artikel

Pos terkait

Kirim Artikel Opini, Karya Ilmiah, Karya Sastra atau Rilis Berita ke Media Mahasiswa Indonesia
melalui WhatsApp (WA): 0822-1088-8201
Ketentuan dan Kriteria Artikel, baca di SINI