Menjadi Enterpreneur Sukses di Bidang Seni Merangkai

UMKM
Bersama UMKM Bodosflorist.

Modern ini banyak sekali bisnis UMKM yang bisa digeluti untuk mengembangkan diri dan mendapatkan penghasilan tambahan. Ditambah lagi semakin sulitnya lapangan pekerjaan membuat banyak masyarakat banting setir untuk mendirikan bisnis UMKM sendiri.

Salah satu bidang bisnis yang dewasa ini yang sedang berkembang adalah merangkai buket. Mulai dari buket bunga, buket snack, buket uang, dan masih banyak buket lainnya yang dapat dikreasikan sesuai dengan kebutuhan customer.

Buket seringkali dibutuhkan dalam berbagai acara. Bisa untuk acara kelulusan, pembukaan sebuah usaha, bahkan untuk acara ulang tahun. Salah satu UMKM yang menggeluti bidang ini yaitu Bodosflorist.

Bacaan Lainnya
DONASI

Baca Juga: Analisis dan Pengembangan The Flowes of Service pada UMKM Bakso Solo Marem

Bodosflorist mulai dikenal masyarakat luas pada tahun 2017 dan terus berkembang hingga kini. Bodosflorist sejak lama memiliki berkeinginan untuk membantu memajukan UMKM di Indonesia dan daerah sekitar.

Akhirnya pada Minggu (28/05/2023), Bodosflorist memiliki kesempatan untuk berkolaborasi bersama Young Living Sidoarjo di acara Enterpreneur Workshop Fertival.

Kali ini peserta belajar bersama Bodosflorist bagaimana cara untuk merangkai buket snack balon. Mulai dari pengenalan alat dan bahan, cara menata snack yang akan dipasang, juga cara membuat balon di dalam balon yang terkenal rumit.

Meskipun demikian, antusiasme dan semangat belajar peserta sangat tinggi, walau dengan beberapa kesulitan untuk belajar membuat pita dan juga membuat balon. Akhirnya acara berjalan dengan lancar dan peserta membawa pulang ilmu yang bermanfaat.

Juga mendapatkan hadiah dari Young Living Sidoarjo untuk peserta dengan Rangkaian Terbaik dan goody bag untuk setiap peserta yang hadir.

Dengan diadakannya acara Enterpreneur Workshop Fertival ini diharapkan kedepannya semakin banyak bisnis UMKM yang berkembang khususnya untuk peserta yang ikut dalam acara ini diharapkan semakin paham cara membuat buket snack balon.

Baca Juga: Menganalisis UMKM Kedai Kopi Ameng di Era Modern

Hingga kedepannya bisa semakin berkreasi dengan ide-ide lain yang menjadi nuansa baru di dalam bisnis perbuketan.

Penulis: Alfiatus Sa’diyah
Mahasiswa Ekonomi Syariah Universitas Trunojoyo Madura

Editor: Ika Ayuni Lestari     

Bahasa: Rahmat Al Kafi

Kirim Artikel

Pos terkait

Kirim Artikel Opini, Karya Ilmiah, Karya Sastra atau Rilis Berita ke Media Mahasiswa Indonesia
melalui WhatsApp (WA): 0822-1088-8201
Ketentuan dan Kriteria Artikel, baca di SINI