Pengembangan Pembangunan Wisata Air Terjun (Ater) di Desa Pongkar Kabupaten Karimun Kepulauan Riau

Wisata
Wisata Air Terjun di Desa Pongkar Kabupaten Karimun Kepulauan Riau

Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) itu banyak keindahaan wisata yang unik yang jarang diketahui orang luar, maka dari itu pembangunan sektor wisata Karimun termasuk air terjun itu harus diperhatikan dengan benar-benar oleh Pemerintah Karimun.

Air terjun ini terdapat di Desa Pongkar, Kabupaten Karimun yang di mana letak air terjun itu dari Kota Karimun sangatlah jauh dan memakan waktu perjalanan sekitar 45 menit dari Kota Karimun.

Pengembangan pembangunan wisata air terjun itu perlu diselenggarakan untuk melaksanakan pembangunannya, karena dengan membangun pembangunan wisata air terjun yang lebih baik dari sebelumnnya untuk memikat wisatawan yang berkunjung di Kabupaten Karimun tersebut.

Bacaan Lainnya
DONASI

Baca Juga: Demi Keselamatan dan Kenyamanan Anak, Kawasan Bermain Coastal Area Tanjung Balai Karimun Perlu Segera Diperbaiki

Pembangunan pengembangan wisata air terjun di Karimun yang harus diperhatikan itu tingkat pembangunan restoran, jalan akses ke air terjun, dan pembangunan villa-villa.

Dengan adanya pembangunan jalan yang bagus menuju air terjun itu maka para wisatawan sangat tertarik untuk ke sana karena dengan adanya pembangunan akses yang baik ke air terjun membuat para wisatawan sangat rajin ke sana karena jalan sudah bagus.

Keseruan penulis dkk bermain di wisata air terjun Karimun.

Pembangunan villa dan restoran di air terjun juga sangat bagus untuk sektor wisata Karimun karena dengan adannya restoran dan villa di Karimun bisa memikat wisatawan dari luar negeri maupun dalam negeri, karena dengan adannya pembangunan resto dan villa itu di wisata air terjun, wisatawan bisa menginap dan makan tanpa harus pergi ke Kota Karimun.

Baca Juga: Pembangunan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Tanjung Balai Karimun

Pengembangan pembangunan sektor wisata di Karimun juga bisa berpengaruh untuk ekonomi Kabupaten Karimun yang lebih baik lagi.

Penulis: 

Bandi Saputra
Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara Universitas Karimun

Editor: Ika Ayuni Lestari

Bahasa: Rahmat Al Kafi

Kirim Artikel

Pos terkait

Kirim Artikel Opini, Karya Ilmiah, Karya Sastra atau Rilis Berita ke Media Mahasiswa Indonesia
melalui WhatsApp (WA): 0822-1088-8201
Ketentuan dan Kriteria Artikel, baca di SINI