Fakta Menarik Apple Vision Pro Headset dengan Harga Rp52 Juta

Apple Vision Pro Headset
Apple Vision Pro Headset

Apple meluncurkan Apple Vision Pro, perangkat audio visual yang mampu menjalankan realitas tertambah atau Augmented Reality (AR).

Komputer spasial revolusioner yang secara mulus memadukan konten digital dengan dunia fisik, sekaligus memungkinkan pengguna untuk tetap hadir dan terhubung dengan orang lain.

Apple Vision Pro dijual seharga US$3.499 di Amerika Serikat, atau setara dengan Rp52 juta, dan akan tersedia awal tahun depan dari Apple.com dan Apple Stores di Amerika Serikat, dan dari negara lain akan tersedia awal tahun depan.

Bacaan Lainnya
DONASI

Baca Juga: Bersama AI Menuju Era Baru

Berikut Keunggulan dan Fakta Menarik yang Dimiliki oleh Apple Vision Pro:

1. Tampilan 3 Dimensi dalam Augmented Reality (AR)

Menggunakan teknologi tercanggih, perangkat pintar ini menghadirkan pengalaman realitas campuran yang imersif. Pengguna dapat menikmati overlay informasi digital dunia nyata, seperti notifikasi, instruksi navigasi, atau data kontekstual yang berguna dalam berbagai situasi.

2. Kualitas Audio Tercanggih

Perangkat ini memiliki tata suara spasial tercanggih. Sistem dari perangkat ini dapat menghasilkan kualitas suara terbaik tergantung kondisi ruangan dan persepsi pendengar.

3. Visual dengan Resolusi Tinggi 4K

Layar bawaan Vision Pro menggunakan teknologi micro-OLED untuk menghasilkan gambar yang dalam yang disebut “Real 4K”. memberikan pengalaman visual yang luar biasa.

Layar terintegrasi secara diam-diam ke dalam lensa untuk menghadirkan gambar yang tajam dan jernih, menciptakan efek AR yang menakjubkan, dan menghidupkan objek digital di sekitar pengguna.Ini memungkinkan pengguna untuk mengubah ruangan menjadi monitor komputer atau bioskop. Ukuran tampilan layar juga bisa diubah sesuka hati.

4. Desain Elegan dan Minimalis

Apple Vision Pro memiliki desain yang elegan dan minimalis, memberikan kenyamanan pengguna yang maksimal. Kacamata ini memiliki bingkai yang ringan dan tampilan halus yang dapat dipakai dalam waktu lama tanpa terlalu membebani pemakainya.

5. Bisa Dipakai Bermain Game

Perangkat ini dapat digunakan untuk bermain game dengan layar besar dengan resolusi full HD.

6. Kontrol Gerakan Canggih

Apple Vision Pro dilengkapi dengan sistem kontrol gerakan yang canggih, memungkinkan pengguna berinteraksi secara intuitif dengan antar muka. Dengan gerakan tangan yang sederhana, pengguna dapat memilih, menggesek, dan memanipulasi objek digitalĀ  di depannya.

Baca Juga: Teknologi AI (Artificial Intelligence) pada Aplikasi Discord dalam Mengatur Suara

Penulis: Claudia Amanda Tewu
Mahasiswa Jurusan Digital Public Relations Telkom University

Editor: Ika Ayuni Lestari     

Bahasa: Rahmat Al Kafi

Kirim Artikel

Pos terkait

Kirim Artikel Opini, Karya Ilmiah, Karya Sastra atau Rilis Berita ke Media Mahasiswa Indonesia
melalui WhatsApp (WA): 0822-1088-8201
Ketentuan dan Kriteria Artikel, baca di SINI