Inovasi Parfum 12 Series Zodiac Berbahan Dasar Alami ‘Le-Zodiac Parfume’ Gagasan Mahasiswa UMSU

Parfum 12 Series
Parfum

Masyarakat dalam kehidupan sehari-hari biasanya selalu menggunakan parfum dalam kegiatannya agar dapat tampil percaya diri namun parfum yang beredar di pasaran cenderung menggunakan bahan kimia dalam kandungannya yang dapat berbahaya bagi kulit.

Selain itu, seiring beragamnya selera dan permintaan masyarakat, maka sekarang banyak dijumpai berbagai bentuk sediaan parfum. Penggunaan parfum dalam kegiatan sehari hari dinilai sebagai kebutuhan sekunder yang harus terjaga kualitasnya dan juga tidak membahayakan bagi tubuh.

Sehingga diperlukan inovasi produk parfum yang memiliki bahan alami sebagai bahan utama pembuatannya yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Bacaan Lainnya
DONASI

Berdasarkan kondisi tersebut, tim kami menghadirkan Le-Zodiac Parfume alami 12 series zodiac yang dibuat dengan bahan-bahan alami tanpa bahan kimia ataupun sintetik berbahaya. Judul yang digagas yaitu Le-Zodiac: Inovasi 12 series ecoparfum alami berbahan dasar eco enzym dan serai (Cymbopogon nardus) sebagai pencegah bau badan anti serangga.

Adapun inovasi produk yang kami hasilkan nantinya berbahan dasar alami menggunakan bahan dasar dari eco enzyme dan serai wangi serta essential oil, kemasan yang dikemas menggunakan botol kaca yang berbahan dasar kertas daur ulang, dengan harga yang terjangkau, mudah dibawa kemana-mana dan tidak mudah tumpah.

Kelima mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara berhasil Lolos Pendanaan Program Kreativitas Mahasiswa Kewirausahaan (PKM-K) 2024. Inovasi parfum tersebut di gagas oleh Nanda Hafit dan keempat anggota lainnya yaitu Miftahul Jannah (FKIP) sebagai Manajer Desain Produk, Desi Fitria sebagai Manajer Pemasaran (FKIP) dan Nahrul Ali Azmi sebagai Manajer Produksi (FAHUM), dan Dwi Febriyanthi sebagai Manajer Keuangan (FEB).

Baca Juga: Pergaulan Membentuk Karakter

Dosen pendamping Dr. Muhammad Andi Prayogi, SE, M.Si ke depannya Le-Zodiac parfume akan dipasarkan secara lokal, Nasional serta berkesempatan mengikuti Pekan Ilmiah Nasional (PIMNAS) 2024. Dia juga mengajak masyarakat untuk membeli produk Le-Zodiac parfume untuk untuk mendorong karya anak bangsa dan mengurangi limbah sampah pelastik.

Le-Zodiac sudah dapat dipesan secara online, “Le-Zodiac” sudah bisa dibeli melalui marketplace Shopee, Tokopedia hingga Lazada dengan nama toko ‘Le-Zodiac Parfume’ atau melalui akun instagram @lezodiac_pkmk, facebook @lezodiac pkmk hingga tiktok @le-zodiac,” ujar tim.

Penulis: Mahasiswa Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

Editor: Ika Ayuni Lestari

Bahasa: Rahmat Al Kafi

Ikuti berita terbaru di Google News

Kirim Artikel

Pos terkait

Kirim Artikel Opini, Karya Ilmiah, Karya Sastra atau Rilis Berita ke Media Mahasiswa Indonesia
melalui WhatsApp (WA): 0822-1088-8201
Ketentuan dan Kriteria Artikel, baca di SINI