Mengelola Rasa Stres untuk Kehidupan yang Lebih Bahagia

Mengelola Rasa Stres untuk Kehidupan yang Lebih Bahagia

Stres adalah sesuatu yang harus di hadapi seseorang dalam kehidupan mereka masing-masing. Dengan hal itu, tidak ada alasan bagi seseorang yang membiarkan stres lepas kendali. Mengelola stres dan tidak membiarkannya membuat seseorang kewalahan bisa menjadi masalah tekad dan teknik yang tepat. Berikut ada beberapa tips untuk menghilangkan stres di bawah ini.

Cara yang bagus untuk menurunkan tingkat stres adalah dengan bermeditasi. Meditasi sangat bagus karena membantu untuk melupakan semua kekhawatiran saat ini. Dan dapat berpikir lebih jernih dengan bermeditasi setiap hari.

Salah satu cara yang dapat di coba untuk mengelola stress berikutnya adalah dengan membuat daftar segala sesuatu dalam hidup yang menyebabkan kecemasan atau stres. Ini penting karena setelah membuat daftar ini, anda dapat mengatasi setiap permasalahan satu per satu dan menghilangkan semua stres dari hidup anda.

Bacaan Lainnya
DONASI

Tips bagus lain nya yang dapat membantu Anda menurunkan tingkat stres adalah menjaga bentuk tubuh yang baik setiap saat. Ketika orang rileks, mereka tidak mendapatkan banyak oksigen ke otak mereka, dan itu bisa membuat mereka stres. Mempertahankan bentuk tubuh yang baik dapat membantu untuk mengurangi tingkat stress tersebut.

Selanjutnya untuk mengatasi stres dengan benar adalah memastikan anda tidak berbicara buruk tentang diri sendiri. Ini penting karena anda harus menjadi sahabat pada diri anda sendiri, merendahkan diri sendiri hanya dapat membuat proses tersebut memakan waktu lebih lama dari yang seharusnya.

Fokus pada satu hal dan fokus pada satu waktu. Fokus pada satu tujuan dan fokus pada satu waktu. Proyek besar lebih membuat anda semakin stres karena ada lebih banyak keputusan yang harus diambil. Jika anda dapat memecah proyek besar menjadi proyek yang lebih kecil dan berfokus pada proyek tersebut satu per satu anda dapat menangani tugas tersebut dengan lebih sedikit stres.

Penulis: Rania Difa Fitriani
Mahasiswa Prodi Teknologi Laboratorium Medis Universitas Binawan

References

Nasir, I. (2022b, April 22). Kelola Stres Anda Untuk Kehidupan yang Lebih Bahagia | Ruang Artikel Psikologi. http://ruang-artikel.com/index.php/psikologi/article/view/33

Kirim Artikel

Pos terkait

Kirim Artikel Opini, Karya Ilmiah, Karya Sastra atau Rilis Berita ke Media Mahasiswa Indonesia
melalui WhatsApp (WA): 0822-1088-8201
Ketentuan dan Kriteria Artikel, baca di SINI