Komunitas Kejar Mimpi Surabaya by CIMB Niaga Ajak Entrepreneur Muda Tingkatkan Branding dalam Webinar Creativepreneur

strategi social selling

Surabaya – Komunitas Kejar Mimpi Surabaya sukses menggelar Webinar Creativepreneur dengan tema “Build your Business Through your Best Branding.” ( 17/2/2024)

Acara ini, berkolaborasi dengan UPKM Entrepreneur Club UHW Perbanas Surabaya, Wardah, Ayam Goreng Djakarta, dan Fudgybro, bertujuan memberikan keterampilan kepada wirausahawan muda dalam membangun bisnis melalui branding efektif. Peserta diajak meraih wawasan dari ahli industri dan praktisi branding terkemuka, serta menjalin jaringan dengan komunitas lokal.

Melalui webinar ini, peserta dibimbing dalam praktik membangun bisnis melalui penerapan strategi branding terbaik. Acara ini terstruktur dalam tiga sesi, masing-masing diisi oleh pemateri berkompeten. Para pemateri tersebut mewakili perusahaan ternama seperti Wardah, Ayam Goreng Djakarta, dan Fudgybro. Yang membawa pengalaman dan pengetahuan bernilai bagi para peserta.

Diawali oleh Kak Lila Cahya Fitri S.s sebagai Tim Marketing Development Beauty Promotor Wardah yang mengulas terkait ‘Wardah Beauty Social Selling’. Kak Lila menyoroti brand Wardah Beauty, fokus pada nilai-nilai dan target audiens yang selalu terkini.

Paparan utama yang disampaikan adalah mengenai strategi social selling Wardah di Surabaya, dengan CSR dan kolaborasi big event seperti Surabaya X Beauty, berhasil mempertahankan minat beli anak muda.

Dalam sesi tanya jawab, Kak Lila menegaskan pentingnya brand ambassador bagi Wardah, meskipun sudah eksis sebelum era pemasaran digital. Brand ambassador dianggap kunci untuk menyampaikan nilai dan keunggulan brand dalam perkembangan pemasaran modern.

Dalam sesi kedua, Kak Christian Budiono A.Md.Par, Co-Owner Ayam Goreng Djakarta, membagikan pengalaman mengembangkan bisnis generasi ke-3. Ia menghadapi tantangan analisis pasar, pengelolaan keuangan, menentukan target pasar, serta mempertahankan cita rasa produk.

Kak Christian menekankan pentingnya inovasi sesuai permintaan pasar. Pada tanya jawab, peserta Andika bertanya tentang tips agar sebuah agency bertahan. Kak Christian menyoroti konsistensi dalam rasa, kualitas, dan mengikuti perkembangan zaman.

Sesi terakhir diisi Kak Rayendra Abiyasa Pramuharjo, Founder dan Owner FUDGYBRO. Ia membahas mindset entrepreneur, pembangunan branding FUDGYBRO, dan strategi bertahan di era persaingan digital. Kak Abi menekankan mental optimis, pemikiran realistis, dan menerapkan unsur SMART. FUDGYBRO berawal dari ketertarikan Kak Abi dalam diet, dan brandingnya sebagai brownies ‘fudgy‘ menjadi unique selling point.

Kak Abi menggunakan konten menarik untuk membedakan FUDGYBRO dari kompetitor. Dalam tanya jawab, peserta Adeva membahas hubungan branding antara brand perintis seperti FUDGYBRO dengan brand besar seperti Starbucks, ZARA, dan Lamborghini. Kak Abi menjelaskan perbedaan pendekatan branding, dengan brand besar lebih fokus pada marketing setelah penjualan, bundling, dan pelayanan pelanggan.

Webinar Creativepreneur 2024 sukses diikuti oleh 200 peserta dengan antusiasme tinggi. Devianti memberikan feedback positif, menyebutnya sebagai sumber wawasan baru dan materi yang mudah dimengerti. Dia berharap ada webinar serupa di masa depan.

Kardo juga terkesan dengan ilmu kewirausahaan yang dibagikan dan berharap Kejar Mimpi Surabaya terus berkembang dalam filantropi, ekonomi, sosial, dan lingkungan. Leader Kejar Mimpi, Rahma Dewi Anggareni juga menegaskan bahwa webinar ini bertujuan meningkatkan kesadaran generasi muda terhadap pentingnya berwirausaha dan branding yang baik.

Komunitas Kejar Mimpi Surabaya by CIMB Niaga Ajak Entrepreneur Muda Tingkatkan Branding dalam Webinar Creativepreneur

Tentang Kejar Mimpi

Komunitas Kejar Mimpi merupakan bagian dari Gerakan sosial #KejarMimpi yang diinisiasi PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) sebagai wadah bagi generasi muda untuk mengasah skill kepemimpinan dan volunteering. Gerakan sosial #KejarMimpi memiliki visi untuk membentuk generasi muda Indonesia yang positif dalam menerapkan nilai hidup melalui pengembangan dan motivasi diri yang baik, sehingga mampu memberikan nilai yang dapat memajukan Indonesia.

Saat ini, Komunitas Kejar Mimpi telah tersebar di 35 kota di Indonesia dengan lebih dari 800 anggota aktif. Sejak berdiri hingga kini, Komunitas Kejar Mimpi telah menyelenggarakan lebih dari 1.000 kegiatan sosial serta menginspirasi lebih dari 147.000 masyarakat dalam mengembangkan diri, melakukan aksi sosial dan memberikan dampak positif untuk masyarakat sekitar melalui 4 pilar utama yaitu Pendidikan, Lingkungan, Filantropi dan Pembangunan Ekonomi Sosial.

Pertanyaan Media

Public Relation of Komunitas Kejar Mimpi Surabaya : surabayakejarmimpi@gmail.com

Penulis: Agnes Ika Ratnaningsih dan Stevani Christy
Komunitas Kejar Mimpi
by CIMB Niaga

Editor: I. Khairunnisa
Bahasa: Rahmat Al Kafi

 

Ikuti berita terbaru Media Mahasiswa Indonesia di Google News

Kirim Artikel Opini, Karya Ilmiah, Karya Sastra atau Rilis Berita ke Media Mahasiswa Indonesia
melalui WhatsApp (WA): 0822-1088-8201
Ketentuan dan Kriteria Artikel, baca di SINI