Mahasiswa PMM Mitra Dosen Kelompok 151 Universitas Muhammadiyah Malang Edukasikan Pentingnya Konsumsi Buah dan Sayur di SDN 1 Tunggulwulung Malang

SDN 1 Tunggulwulung Malang
PMM UMM di SDN 1 Tunggulwulung Malang.

Dalam rangka memperingati Hari Gizi, Pengabdian kepada Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Mitra Dosen kelompok 151 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) umm.ac.id yang dibimbing oleh Dosen Bapak Ardik Praharjo S.AB.,M.AB, mengadakan kegiatan edukatif di SDN 1 Tunggulwulung, Malang (30/01/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya mengkonsumsi buah dan sayur sejak dini.

Mengusung tema “Ayo Makan Buah dan Sayur untuk Gizi Seimbang”, kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh siswa-siswi SDN 1 Tunggulwulung.

Dalam acara tersebut, mahasiswa PMM menyampaikan informasi mengenai berbagai manfaat buah dan sayur untuk kesehatan, seperti meningkatkan sistem imun tubuh, mencegah berbagai penyakit, serta pentingnya bagi pertumbuhan dan perkembangan anak.

Bacaan Lainnya
DONASI

Salah satu puncak acara adalah ketika siswa diajak untuk membawa bekal makanan 4 sehat 5 sempurna dari rumah, yang kemudian dibagikan dan dinikmati bersama. Kegiatan ini tidak hanya mendidik siswa tentang gizi seimbang, tapi juga mengajarkan tentang kebersamaan dan berbagi dengan sesama.

Koordinator kelompok PMM Mitra Dosen 151, Rizal Firmansyah, mengatakan, “Kami ingin anak-anak sejak dini menyadari pentingnya mengkonsumsi buah dan sayur setiap hari. Melalui kegiatan ini, kami berharap bisa menanamkan kebiasaan sehat yang akan terus mereka praktikkan hingga dewasa nanti.”

Kepala SDN 1 Tunggulwulung, Ibu Siti Rusbandiyah, S.Pd., mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa UMM atas inisiatif dan pengabdian mereka.

“Kegiatan ini sangat positif dan memberikan dampak yang baik bagi siswa kami. Edukasi tentang gizi seimbang sangat penting untuk mereka, dan kami berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan di masa yang akan datang,” ujarnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk mendorong terciptanya generasi muda yang lebih sehat dan sadar akan pentingnya konsumsi gizi seimbang, khususnya buah dan sayur, dalam kehidupan sehari-hari.

Penulis:
1. Rizal Firmansyah
2. Sugeng Firmanzah
3. Putri Amalia Kusuma Dewi
4. Niken Raras Rahayu
5. Ardhia Cahyani
Mahasiswa Manajemen Universitas Muhammadiyah Malang

Editor: Ika Ayuni Lestari

Bahasa: Rahmat Al Kafi

Ikuti berita terbaru di Google News

Pos terkait

Kirim Artikel Opini, Karya Ilmiah, Karya Sastra atau Rilis Berita ke Media Mahasiswa Indonesia
melalui WhatsApp (WA): 0822-1088-8201
Ketentuan dan Kriteria Artikel, baca di SINI