Kisah di Balik Ayah Abraham ‘Abe’

Parenting
Abe dan Ayah.

Dmitriev Abraham yang lebih akrab disapa Abe, adalah seorang bocah berusia 2,7 tahun yang tengah meraih popularitas di media sosial, khususnya TikTok.

Awalnya, ayah Abe hanya menggunakan TikTok untuk mengabadikan momen-momen berharga masa kecil Abe sebagai kenang-kenangan pribadi. Tidak ada yang menyangka salah satu video Abe menjadi viral, menarik perhatian banyak orang.

Popularitas Abe tak hanya berhenti di satu video, video-video berikutnya pun berhasil mencuri perhatian publik dan menjadi viral.

Bacaan Lainnya
DONASI

Ketenaran Abe semakin meningkat, tak hanya dirinya yang menjadi sorotan, tetapi juga keluarganya, terutama ayahnya. Konten-konten Abe di TikTok sebenarnya dibuat oleh ayahnya, yang seperti banyak ayah lainnya, gemar merekam momen tumbuh kembang anak mereka dan mengunggahnya ke media sosial.

Keberhasilan video-video ini menarik perhatian netizen, membuat ayah Abe memutuskan untuk melakukan siaran langsung di TikTok empat kali seminggu, memenuhi permintaan penggemar yang terus menginginkan lebih banyak konten.

Dengan kepribadian yang sangat aktif dan pintar, gaya parenting ayah Abe menjadi sorotan netizen. Interaksi hangat antara ayah dan anak jelas terlihat dari konten yang disajikan, menunjukkan betapa pentingnya peran seorang ayah dalam tumbuh kembang anak. Ayah Abe memberikan contoh inspiratif bagi banyak orang, terutama bagi para ayah di luar sana.

Di Indonesia, fenomena “fatherless” atau anak yang tumbuh tanpa kehadiran ayah atau dengan ayah yang tidak berperan maksimal dalam proses tumbuh kembang anak cukup sering terjadi. Budaya Indonesia sering kali menempatkan tugas mengasuh anak lebih banyak pada ibu, sementara ayah bertugas mencari nafkah.

Padahal, peran kedua orang tua sangat penting untuk tumbuh kembang anak, khususnya interaksi seorang ayah dengan anaknya.

Baca Juga: Toxic Parents: Ketika Orangtua Beracun Bagi Anak

Sosok ayah Abe menunjukkan bagaimana peran ayah bisa begitu penting dan berdampak besar pada perkembangan anak. Ayah Abe selalu berusaha hadir dan terlibat dalam setiap momen penting dalam hidup Abe, baik itu saat bermain, belajar, atau sekadar menghabiskan waktu bersama.

Interaksi yang hangat dan penuh kasih sayang ini tidak hanya memberikan rasa aman dan cinta kepada Abe, tetapi juga membantu membentuk karakter dan kepribadiannya.

Ayah Abe juga mengingatkan kita akan pentingnya memberikan dukungan emosional yang konsisten kepada anak. Anak-anak membutuhkan rasa aman dan kepastian bahwa orang tua mereka selalu ada untuk mereka, tidak hanya secara fisik tetapi juga secara emosional.

Dukungan ini membantu anak-anak tumbuh menjadi pribadi yang percaya diri, mandiri, dan mampu menghadapi tantangan hidup dengan sikap positif.

Dalam banyak sesi live TikTok, ayah Abe menunjukkan aktivitas sehari-hari mereka, seperti membaca buku bersama, bermain mainan, makan, atau hanya sekadar bercerita bersama Abe. Aktivitas-aktivitas sederhana ini menunjukkan betapa pentingnya waktu yang dihabiskan bersama dalam membangun hubungan yang kuat antara ayah dan anak.

Ayah Abe sering menekankan pentingnya kualitas waktu bersama, bukan hanya kuantitas. Meskipun hanya memiliki sedikit waktu luang, yang terpenting adalah bagaimana waktu tersebut digunakan dengan cara yang bermakna dan menyenangkan bagi anak.

Baca Juga: Important Parenting Golden Age Knowledge

Peran ayah dalam pengasuhan anak sangatlah penting dan tidak bisa diabaikan. Sosok ayah Abe telah memberikan contoh yang luar biasa tentang bagaimana seorang ayah bisa berperan aktif dan memberikan dampak positif yang besar dalam kehidupan anaknya.

Melalui interaksi yang hangat, penuh kasih sayang, dan mendidik, ayah Abe telah membantu membentuk Abe menjadi anak yang aktif, pintar, dan percaya diri.

Kisah ini menginspirasi banyak orang untuk lebih menghargai dan melibatkan diri dalam pengasuhan anak, serta mengingatkan kita akan pentingnya peran kedua orang tua dalam tumbuh kembang anak.

Kisah ini juga mengajarkan bahwa pengasuhan anak bukan hanya tentang memberikan kebutuhan materi, tetapi juga tentang memberikan kasih sayang, dukungan emosional, dan pendidikan nilai-nilai yang baik.

Dengan terlibat aktif dalam kehidupan anak-anak, orang tua dapat membantu mereka tumbuh menjadi individu yang sehat, bahagia, dan berdaya saing tinggi.

Sosok ayah Abe telah membuktikan bahwa dengan cinta, kesabaran, dan dedikasi, setiap orang tua dapat memberikan yang terbaik bagi anak-anak mereka dan membantu mereka mencapai potensi penuh mereka.

Penulis: Nabila Septiana
Mahasiswa Teknik Pertanian Universitas Jambi

Editor: Ika Ayuni Lestari

Bahasa: Rahmat Al Kafi

Ikuti berita terbaru di Google News

Kirim Artikel

Pos terkait

Kirim Artikel Opini, Karya Ilmiah, Karya Sastra atau Rilis Berita ke Media Mahasiswa Indonesia
melalui WhatsApp (WA): 0822-1088-8201
Ketentuan dan Kriteria Artikel, baca di SINI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.