Langkah Program Sosial Mahasiswa Fikom Universitas Ciputra

Program Sosial Universitas Ciputra

Mengasah Kepercayaan Diri kepada Anak-Anak YKBS, Terutama Berbahasa Inggris

Banyak kita sadari dalam kehidupan anak-anak jaman sekarang pentingnya untuk berbahasa inggris, namun  beberapa anak  Indonesia masih kurang lihai dalam berbahasa inggris karena merasa enggan menggunakan bahasa asing yang menurut mereka susah untuk dimengerti. berbahasa inggris. PPS ( Pusat Pengembangan Sosial ) menjadi salah satu bidang dari YKBS yang melatih Team Building dan Character Building.

Dengan adanya program studi kelas berbahasa inggris yang ada di Pusat Pengembangsan Sosial menjadi sasaran utama Mahasiswa Fikom Universitas, sehingga beberapa anak akan merasa kurang percaya diri untuk berbicara bahasa asing terutama bahasa inggris yang telah menjadi bahasa yang umum digunakan oleh masyrakat dunia.                                                                             

Baca Juga: Mahasiswa FIKOM Universitas Ciputra Surabaya bersama SMM Kenalkan Literasi melalui Panggung Cerita

Bacaan Lainnya
DONASI

Mahasiswa Fikom Universitas Ciputra  melakukan kerja sama  terhadap YKBS (Yayasan Kasih Bangsa Surabaya) untuk melatih kepercayaan diri mereka dan berani dalam  menggunakan Ciputra untuk langsung menjalankan programnya dengan tema “Show Your Skilll in English”.

Program yang dilaksanakan pada hari Kamis, 16 Desember 2021 ini bertujuan untuk membentuk dan  melatih rasa percaya diri mereka berani berbicara bahasa inggris, dengan proses pembelajaran yang dimana nantinya anak – anak di mulai dari usia SMP belajar berbicara bahasa yang di latih dengan cara berceria menggunakan bahasa inggris atau Story telling dan ada juga melatih skill dalam berpidato menggunakan bahasa inggris.

Dari kegiatan ini Mahasiswa FIKOM UC, berharap agar program ini bisa membantu anak – anak YKBS terutama bagi PPS untuk lebih percaya diri dan mendorong skill anak – anak dapat berbahasa inggris, karena bahasa inggris bukan lagi bahasa yang sulit untuk di pelajari. “ saya setuju ya, dengan adanya program yang kian jalankan mungkin dapat lebih membantu anak – anak untuk lebih berani berbicara dalam bahasa inggris dan dapat melatih public speaking mereka” ucap Romo Novan ketua dari YKBS dan Divisi PPS. 

Ricky Oktaf Messakh
Mahasiswa Universitas Ciputra Surabaya

Editor: Diana Pratiwi

Kirim Artikel

Pos terkait

Kirim Artikel Opini, Karya Ilmiah, Karya Sastra atau Rilis Berita ke Media Mahasiswa Indonesia
melalui WhatsApp (WA): 0822-1088-8201
Ketentuan dan Kriteria Artikel, baca di SINI