Memanfaatkan Game Online: Hobi Bisa Berubah Menjadi Peluang Menjanjikan!

Memanfaatkan Game Online: Hobi Bisa Berubah Menjadi Peluang Menjanjikan!
Sumber: pixabay.com

Game online adalah aktivitas yang semakin popular dan menjanjikan. Sejak awal tahun 2000-an, game online telah menjadi salah satu hiburan yang menggiurkan, terutama bagi kaum anak muda. Seiring berkembangnya teknologi dan kemajuan industri, game online semakin menjadi sebuah peluang yang menjanjikan.

Perkembangan Game Online

Game online telah berkembang menjadi industri besar, dengan kompetisi professional yang diadakan secara global dan hadiah yang menggiurkan. Banyak gamer yang menjadi professional dan berhasil menghasilkan uang dari bermain game online, baik sebagai gamer maupun sebagai pembuat konten game.

Peluang Bisnis

Game online memiliki peluang bisnis yang menggiurkan, mulai dari gamer professional hingga pembuat konten game. Beberapa platform, seperti Steam, Google Play Store dan Apple App Store yang menyediakan wadah bagi produsen game untuk memasarkan dan menjual game yang mereka buat. Selain itu, pembuat konten game juga dapat menghasilkan uang melalui iklan dalam game atau dengan bermitra dengan perusahaan untuk memasukkan merek mereka dalam game.

Bacaan Lainnya
DONASI

Latar Belakang Pendidikan dan Pengalaman

Keterampilan dan pengalaman dalam bermain game online sangat mempengaruhi pendapatan game online. Semakin tinggi keterampilan dan pengalaman anda, semakin besar peluang anda untuk menjadi seorang professional gamer dan memenangkan turnamen besar.

Baca Juga: Manfaat Baik dan Buruk Game Online

Pasar Baru

Game online telah membuka pasar baru bagi para pebisnis yang ingin mengembangkan bisnis terkait dengan game online.  Dengan berbagai keuntungan yang disuguhkan, bukan tidak mungkin pemain bisa menjadi salah satu profesi yang diminati di masa depan.

Dampak Positif dan Dampak Negatif

Dampak positif antara lain mengurangi stress, meningkatkan konsentrasi, melatih pengendalian emosi, meningkatkan kreativitas dan menghasilkan uang.

Dampak negatif antara lain menggangu kesehatan, risiko terhadap mata, menimbulkan kecanduan, pemborosan dan gangguan motoric.

Batasan Screen Time

Untuk mengurangi dampak negatif, perlu diingat untuk mematuhi batasan screen time yang disarankan WHO, yaitu 1-2 jam sehari.

Dengan demikian, Bermain game online dapat menjadi peluang menjanjikan, tetapi perlu diingat untuk tetap memperhatikan dampak positif, dampak negatif, dan juga memastikan bahwa game yang dimainkan tidak menimbulkan kecanduan serta pemborosan uang yang berlebihan. Dengan pendidikan dan pengalaman yang tinggi, pemula dapat menjadi professional gamer atau pembuat konten game yang sukses.

 

Penulis: Siti Nur Azizah
Mahasiswa Jurusan Akuntansi, Universitas Pamulang

 

Editor: I. Khairunnisa

Bahasa: Rahmat Al Kafi

 

Ikuti berita terbaru Media Mahasiswa Indonesia di Google News

Kirim Artikel

Pos terkait

Kirim Artikel Opini, Karya Ilmiah, Karya Sastra atau Rilis Berita ke Media Mahasiswa Indonesia
melalui WhatsApp (WA): 0822-1088-8201
Ketentuan dan Kriteria Artikel, baca di SINI