Konferensi Cabang PMII Ke-XX: Bupati Situbondo Fokus Ekonomi Kebersamaan Agraris

Situbondo – Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto, SH. menghadiri acara pembukaan Konferensi Cabang Ke-XX Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Situbondo dengan tajuk “Pemuda Masa Kini Adalah Pemimpin di Masa yang Akan Datang” pada tanggal 25 Agustus 2019 di Aula Wisma Baluran Kabupaten Situbondo.

Konferensi Cabang (Konfercab) adalah forum tertinggi di tingkat cabang, dimana forum ini diselenggarakan guna menentukan pemimpin baru sekaligus pokok pikiran komisariat dan rayon yang direkomendasikan kedalam rumusan sidang komisi sebagai acuan roda organisasi satu tahun ke depan. Menariknya Bupati Kabupaten Situbondo turut menghadiri dan sekaligus membuka acara KONFERCAB-XX.

Sebelum membuka, Buapti Situbondo juga berkesempatan untuk menyampaikan beberapa hal terkait pemuda yang tergabung dalam PMII. sambutan yang dibawakan memamparkan beberapa sektor besar pembangunan kabupaten situbondo utamanya dalam sektor utamanya dalam pembangunan ekonomi dan dalam pengambilan kebijakan “dalam konferensi Cabang ke XX saya ingin memberikan informasi-informasi penting berkaitan dengan penguatan Ekonomi dan kebijakan strategis daerah sekaligus mengajak mengambil peran-peran penting.” Tutur Dadang Wigiarto ketia di wawancarai.

Selain itu Dadang wigiarto juga menuturkan bahwa kader-kader PMII harus selalu menggali potensi dirinya di bidang apapun. melihat segala leading sektor kreatif yang luas terbentang dan kader PMII harus Memanfaatkan itu. “Pemerintah sudah mendengar dan memuali mempersiapkan program pelatihan-pelatihan profesional. siapa yang harus mengisi? ya mereka, misalnya di bidang ekonomi kebersamaan kami akan fokus dipengembangan agraris.” sambungnya.

Wawancara ini kemudian diakhiri dengan penyampaian bupati bahwa Kader-Kader PMII banyak berkontribusi dalam pembangunan “Secara Person Kader-kader PMII banya berkotribusi.” tutupnya ketika diwawancarai.

Berdasarkan pantauan wartan KONFERCAB-XX di hadiri oleh Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto, SH., Majelis Pertimbangan IKAPMII Situbondo H. Lutfi Joko Prihatin, SH., M.Hum., Ketua IKAPMII Arifin, S.Ag., Majelis Pembina Cabang PMII Kabupaten Situbondo Imam Nawawi, SH. M. Hi., serta Saleh, SH. M.Hum. Advokad penerima penghargaan Best 50 Lawyer Indonesia.

Baca juga:
Andragogi sebagai Ruh Gerakan PMII; Reformasi Gerakan PMII
Aksi “Kartu Kuning” ke Jokowi, Ketum IMM Depok: Bukti BEM UI Masih Bersama Rakyat

Pos terkait

Kirim Artikel Opini, Karya Ilmiah, Karya Sastra atau Rilis Berita ke Media Mahasiswa Indonesia
melalui WhatsApp (WA): 0822-1088-8201
Ketentuan dan Kriteria Artikel, baca di SINI