Hardiknas, HMI Tangerang Minta Pemerintah Bertanggungjawab

HMI Cabang Tangerang Raya gelar aksi memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 02 Mei di Tugu Adipura, Kota Tangerang (Rabu 02/05/2018).

Ahmad Ijat Jazuli, Kordinator Aksi menyampaikan bahwa aksi ini bagian dari refleksi Hari Pendidikan Nasional, pada momentum Hardiknas ini kita turun kejalan menyampaikan beberapa tuntutan terkait persoalan pendidikan yang menurutnya masih jauh dari harapan.

“Kita menginginkan pemerintah selaku pemangku kebijakan sudah seharusnya bertanggungjawab terhadap persoalan pendidikan yang ada, seperti belum meratanya kualitas pendidikan kita, masih mahalnya biaya pendidikan kita, kita ingin bahwa pendidikan harus gratis, ilmiah dan demokratis,” tegas Ijat.

Menurut Abdul Muhyi, Ketua HMI Cabang Tangerang Raya, Kualitas Pendidikan di Tangerang Raya masih jauh dari harapan, Kota Tangerang yang memiliki slogan Tangerang Cerdas pun hanya slogan semata. Mulai dari minat baca masyarakat yang rendah, kurang meratanya pelayanan pendidikan, pungutan liar masih merajalela, sampai angka putus sekolah yang belum terselesaikan.

“Kita mendorong pemerintah setempat untuk segera menyesaikan permasalahan tersebut, sebab itu semua merupakan tanggung jawab dan kewajiban amanah undang-undang untuk mencerdaskan anak bangsa, bahwa setiap warga negara berhak mengenyam pendidikan yang layak,” pungkas Muhyi.

Dalam aksi tersebut pun, HMI Cabang Tangerang Raya terlihat bersama anak-anak pelajar yang turut bergabung dan merasakan betapa mahalnya mengenyam pendidikan.

Pos terkait

Kirim Artikel Opini, Karya Ilmiah, Karya Sastra atau Rilis Berita ke Media Mahasiswa Indonesia
melalui WhatsApp (WA): 0822-1088-8201
Ketentuan dan Kriteria Artikel, baca di SINI

Komentar ditutup.