Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMM Sajikan Kolaborasi Terbaru dengan Kaliwatu

Wisata
Peserta merangkai bunga di Pro Florist Batu.

Kolaborasi mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang tergabung dalam kelompok praktikum Eustacio Creative sukses menyelenggarakan “Bundling Petualang bersama Kaliwatu” (BOLANG KALIWATU),  Sabtu (6/7/2024).

Berlangsung di tiga lokasi strategis Bukit Jengkoang, Apple Sun Learning Center, dan Kaliwatu Rafting. Tujuannya untuk memberikan pengalaman berpetualang yang unik melalui produk-produk lokal terbaik dari Malang.

Acara ini diresmikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Arief As Siddiq, didampingi Owner Kaliwatu Group Mukhlas Rofiq, Dosen Pembimbing Praktikum Public Relation 3 Jamroji serta Ketua Penyelenggara Muhammad Kaffi Ichsan.

Bacaan Lainnya
DONASI

Peresmian simbolis ditandai dengan menembak sasaran paintball yang terhubung dengan tiang dan menandai bahwa acara tersebut telah diresmikan.

Peresmian Simbolis “Bundling Petualang Bersama Kaliwatu” (BOLANG KALIWATU) oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Arief As Siddiq, Owner Kaliwatu Group Mukhlas Rofiq, Dosen Pembimbing Praktikum PR 3 Jamroji, dan Ketua Penyelanggara Muhammad Kaffi Ichsan.
Sumber: Eustacio Creative.

“Konsep yang sangat istimewa, karena mengkolaborasikan kita semua mahasiswa UMM ini sangat bagus dan patut diteruskan,” kata Arief pada pembukaan Bolang Kaliwatu.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian event “BOLANG” yang menawarkan bundling dengan produk petualangan dari Kaliwatu. Acara ini dihadiri oleh 30 peserta yang antusias terhadap wisata alam dan kegiatan outdoor.

Baca Juga: Digitalisasi Sekolah: Pengenalan Canva bagi Siswa SD oleh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang dalam Program PMM

Keberangkatan peserta menuju lokasi rafting.
Sumber: Eustacio Creative.

Para peserta acara merasakan sensasi petualangan yang memacu adrenalin melalui rafting di sungai, menikmati keindahan bunga di taman, serta menjelajahi medan offroad yang menantang. Mereka juga dapat berpartisipasi dalam berbagai Fun Game yang seru.

“Buat refreshing kerja sangat ampuh sebagai obat stres dan lelah,” ujar Reny salah satu peserta Bolang Kaliwatu.

Melalui acara ini, tim Eustacio Creative dari mahasiswa Ilmu Komunikasi UMM berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan produk wisata alam yang ditawarkan oleh Kaliwatu Group. Selain itu, mereka juga berharap dapat meningkatkan keterlibatan masyarakat di media sosial terhadap paket-paket wisata Kaliwatu Group.

Kegiatan rafting sekaligus rangkaian kegiatan penutup.
Sumber: Eustacio Creative.

Overall ga nyangka si ternyata ada paket bundling yang seru tapi gak terlalu menguras tenaga. New experience baru buat saya bisa outbond, offroad hingga rafting di hari yang sama,” ujar Shinta, salah satu mahasiswa yang mengikuti Bolang Kaliwatu.

Baca Juga: Optimalisasi Transaksi Digital Desa Bululawang oleh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang

Kolaborasi ini bukan hanya tentang menyatukan dunia pendidikan dan industri pariwisata, tetapi juga tentang membangun masa depan yang lebih cerah dan inovatif.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh bagaimana kerja sama yang erat antara UMM dan Kaliwatu Group dapat memberikan manfaat positif yang signifikan bagi kedua belah pihak serta masyarakat umum.

Penulis: Faral Diva Maylan J.
Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang

Editor: Ika Ayuni Lestari

Bahasa: Rahmat Al Kafi

Ikuti berita terbaru di Google News

Kirim Artikel

Pos terkait

Kirim Artikel Opini, Karya Ilmiah, Karya Sastra atau Rilis Berita ke Media Mahasiswa Indonesia
melalui WhatsApp (WA): 0822-1088-8201
Ketentuan dan Kriteria Artikel, baca di SINI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.