Universitas Swasta di Bandung Tawarkan Beasiswa, Asrama dan Biaya Murah

Masoem University
Masoem University Bandung (Foto: masoemuniversity.ac.id)

Hai teman-teman, ciyeee… udah beranjak gede nih. Saatnya kamu copot seragam putih abu-abu kamu, dan melanjutkan masa depanmu. Ingat, perjalananmu masih panjang loh. Kamu harus memilih antara bekerja atau melanjutkan pendidikanmu di perguruan tinggi. Untuk kamu yang memutuskan kuliah universitas swasta di Bandung, artikel kali ini sangat cocok buat kamu sebagai gambaran.

Kuliah di negeri ataupun swasta sama saja kok. Sama-sama menimba ilmu dan mencapai gelar yang kita harapkan. Jadi, memutuskan kuliah di kampus swasta di Bandung bukan pilihan yang salah.

Pada dasarnya, kita memiliki keahlian dan keterampilan di bidangnya masing-masing. Salah satunya, misal kita ahli di teknologi pangan, nah kita perlu mencari universitas yang cocok dengan keahlian tersebut.

Bacaan Lainnya
DONASI

Saatnya Memilih Kampus, Bukan Bersedih

Kalau kamu kemarin ikutan tes ujian masuk kampus dan tidak lolos, bukan berarti kamu gagal. Tandanya, kita perlu belajar lagi lebih giat dan mencari jalan lain. Jangan terpaku pada sebuah kegagalan. Saatnya bangkit, dan mencari celah lain. Siapa tahu, di kampus lain adalah jalan terbaik kamu untuk masa depanmu nanti.

Salah satunya, kamu bisa coba mendaftar di Ma’soem University. Kampus ini merupakan salah satu universitas swasta di Bandung yang cukup populer. Popularitasnya ini ditunjang dengan adanya berbagai program studi yang bisa kamu pilih sesuai keinginan dan skill kamu.

Beberapa prodi yang bisa kamu tekuni di kampus ini di antaranya :

  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
  • Fakultas Komputer
    • S1 Sistem Informasi
    • D3 Komputerisasi Akuntansi
    • S1 Digital Bisnis
  • Fakultas Pertanian
    • S1 Agribisnis
    • S1 Teknologi Pangan
  • Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Bisa dikatakan kalau beberapa Prodi di Universitas Ma’soem ini cukup unik dan beraneka ragam. Karena pada dasarnya beberapa prodi di atas, jarang ditemui di kampus lain.

Mengenal Ma’soem University sebagai Universitas Swasta di Bandung

Asrama Masoem University

Meskipun swasta, kampus ini tidak diragukan lagi soal kualitasnya. Salah satunya adalah berbagai fasilitas yang tersedia. Fasilitas yang menarik pada kampus ini adalah asrama putra dan putri. Jadi untuk kamu yang merantau ke Bandung, kamu bisa menggunakan fasilitas asrama yang sudah disediakan.

Untuk asrama putri mampu menampung hingga 168 mahasiswi, sedangkan asrama putra mampu menampung hingga 48 mahasiswa. Lokasi asrama pun juga tak jauh dari kampus. Dengan begitu, kamu bisa lebih fokus belajar karena tidak terburu-buru dan sering terlambat datang karena kejauhan lokasi.

Kebanyakan penggiat organisasi kampus, memilih untuk menggunakan fasilitas asrama agar tetap bisa berkegiatan di area kampus.

Universitas Ma’soem dikatakan sebagai kampus yang berkualitas dan terbilang murah. Pasalnya, biaya pendidikan kampus swasta di Bandung ini bisa dilakukan dengan cara dicicil.

Pelayanan Peserta Didik

Ada empat tipe pelayanan yang paling menarik di Ma’soem University di antaranya, Informasi Karir, Perpustakaan, Sistem Informasi Akademi, dan Pesantren Mahasiswa.

Dalam pelayanan informasi karir sangat cocok buat kamu sebagai mahasiswa yang ingin bekerja sambil kuliah. Atau ketika kamu sudah berstatus alumni kampus tersebut, akan menemukan pekerjaan di informasi tersebut. Bahkan jika kamu berprestasi, kamu akan direkomendasikan kampus untuk mendapatkan perusahaan terbaik.

Pelayanan kedua adalah perpustakaan. Di mana kampus ini menyediakan berbagai ilmu pengetahuan, khususnya teknologi pangan dalam bentuk buku. Meskipun ilmu pengetahuan ini jarang diminati, justru yang jarang diminati inilah, peluang besar untuk mendapatkan pekerjaan dalam bidang tersebut.

Sistem informasi akademik akan selalu up to date agar para mahasiswa mengetahui berbagai informasi terkini tentang sistem akademik kampus. Mulai dari program studi, silabus, dan sebagainya.

Menimba ilmu kampus swasta di Bandung bukan menjadi tolak ukur kita. Karena yang menjadi tolak ukur kita adalah kesungguhan kita dalam menggapai cita-cita. Seperti halnya pada pesantren Ma’soem University yang akan mengajarkan kita tentang ilmu dan kepribadian yang kuat dalam menghadapi segala ujian.

Sejarah Universitas Ma’soem

Kampus yang memiliki prodi Teknologi Pangan ini merupakan inovasi pendidikan yang telah dikembangkan. Di mana berawal dengan adanya SMA Al Ma’soem pada tahun 1992 dan dilanjutkan berdirinya SMP Al Ma’soem. Kemudian melanjutkan kembali inovasi pendidikan ke jenjang perguruan tinggi pada tahun 1996 dengan nama Ma’soem University yang masih memiliki dua program studi yaitu Akademi Sekretaris dan Manajemen (ASM) program studi D3.

Pada tahun 1998, Ma’soem University mulai berkembang dengan adanya STIBANKS pada tahun 2015, dan berubahnya AMIK menjadi STKOM. Perkembangan inovasi pendidikan itu terus berlanjut hingga muncul prodi lainnya hingga sekarang.

Tujuan awal berdirinya Universitas swasta di Bandung ini tidak lain adalah demi penerapan nilai agama, bangsa, dan negara dengan membentuk SDM yang berbekal ilmu. Di mana para peserta didik mendapat arahan untuk berkperibadian unggul, berjiwa bisnis secara islami dan pintar melihat situasi dan kondisi.

Beasiswa Menarik bagi Mahasiswa Ma’soem University

Di Universitas Ma’soem sebagai salah satu universitas swasta di Bandung, kamu juga bisa berkesempatan mendapatkan beberapa beasiswa. Di antaranya seperti Beasiswa Tahfidz Qur’an, Kompetisi Internasional, Bidikmisi/KIP Kuliah, Beasiswa Akademi, dan Beasiswa non akademi.

Beasiswa Tahfidz Qur’an diberikan kepada mahasiswa atau mahasiswi yang memiliki prestasi dalam membaca dan menghafal Al Qur’an. Di mana setiap mahasiwa yang mampu membaca dan menghafal Al Quran dengan baik dan fasih, akanmendapatkan beasiswa menarik dari kampus.

Bahkan kampus swasta di Bandung tidak tanggung-tanggung dalam memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang berprestasi. Pasalnya, Ma’soem University juga memberikan pendidikan gratis berupa lanjutan kuliah ke luar negeri.

Kamu juga bisa menikmati kuliah tanpa bayar sama sekali melalui jalur bidikmisi. Jadi, seperti kamu sedang menjalani sekolah gratis. Tentunya jalur ini perlu melalui beberapa tes agar bisa mendapatkan beasiswa tersebut.

Bukan hanya pintar dalam program studi tertentu, jika kamu memiliki bakat dalam bidang non akademis seperti seni, olahraga, dan lainnya, kamu pun juga mendapatkan apresiasi dari kampus berupa beasiswa loh.

Kerja sambil Kuliah Kampus Swasta di Bandung

Jika kamu bingung memilih antara kerja atau kuliah, mungkin keduanya bisa kamu pilih. Karena di Universitas Ma’soem, terdapat kelas karyawan. Sehingga, untuk kamu yang ingin tetap bekerja tapi juga ingin kuliah, bisa dilakukan di kampus ini.

Pelajaran dan materi kuliah yang diberikan antara kelas reguler dan kelas karyawan tetap sama. Hanya saja, kamu wajib bisa membagi waktu antara pekerjaanmu dengan kuliah kamu. Jangan sampai salah satu terbengkalai karena satu sama lain.

Sebagai Universitas yang menyediakan program studi Teknologi Pangan, juga terdapat kelas tatap muka. Di mana kita akan mendapat bimbingan khusus secara langsung dari pengajar atau dosen yang berkompeten. Dengan kata lain, kiata akan lebih mudah memahami isi materi apa yang diajarkan. Bimbingan tersebut pun juga bisa dilakukan secara online.

Biaya Kuliah di Universitas Ma’soem

Dengan adanya berbagai fasilitas lengkap dan prospek kerja yang menjanjikani kampus swasta di Bandung ini, terbilang SANGAT TERJANGKAU. Biaya kuliah di Universitas Ma’soem tidak terbebani di tengah perjalanan menempuh pendidikan. Pasalnya, biaya yang diperlukan hanyalah biaya pokok. Artinya, mahasiswa tidak akan dipungut biaya kembali untuk membeli LKS, Modul, dan sebagainya.

Karena beberapa penunjang materi perkuliahan di Ma’soem University tidak dipungut biaya sama sekali alias GRATIS! Tentunya sebagai kampus swasta di Bandung, universitas ini tergolong sangat murah. Namun meskipun murah, kualitas kampus ini tidaklah murahan. Karena para pengajar di sini sudah berkompeten dan tidak diragukan lagi lulusannya.

Pembayaran kuliah di Universitas Ma’soem bisa dilakukan dengan beberapa metode di antaranya:

  • Membayar dalam bentuk cicilan 4x dalam setahun
  • Membayar per semester
  • Membayar lunas 1 tahun penuh

Selain murah, kampus swasta di Bandung ini juga memberikan diskon 10% untuk mahasiswa yang direkomendasikan. Dengan biaya yang murah, kamu sudah bisa menggunakan berbagai fasilitas pendidikan yang di Ma’soem University. Tanpa dipungut biaya tambahan lagi.

Beasiswa dan Biaya

Bicara soal biaya kuliah di Universitas Ma’soem, kamu juga bisa mendapatkan potongan harga lagi, jika kamu sebagai mahasiswa berprestasi. Ya, kampus ini sangat mengapresiasi mahasiswa yang berprestasi baik secara akademik maupun non akademis melalui beasiswa.

Beasiswa tambahan atau rekomendasi contohnya. Kamu bisa mendapatkan potongan 10% biaya kuliah jika kamu sebagai mahasiswa rekomendasi. Mahasiswa rekomendasi beberapa syaratnya adalah sebagai berikut:

  • Anak dari pengajar baik berstatus pegawai negeri maupun swasta
  • Memiliki sertifikat dari Al Ma’soem secara resmi
  • Warga asli sekitar Cipacing atau Bojongloa yang ditunjukan dengan adanya domisili RT RW
  • Anak dari ulama atau pengurus DKM
  • Memiliki undangan beasiswa dari Al Masoem
  • Pernah mendapatkan peringkat 1 di masa sekolah SMA
  • Memiliki nilai UN tertinggi di sekolah asal
  • Pernah menjadi Ketua, Sekretaris, dan Bendahara Pengurus OSIS
  • Rekomendasi partisipan Masoem Group
  • Memiliki prestasi non akademis di masa SMA

Dari beberapa syarat tersebut, kamu bisa memilih salah satunya untuk mengajukan beasiswa rekomendasi dan mendapatkan potongan 10% biaya kuliah.

Selain beasiswa rekomendasi, kamu juga bisa mendapatkan tambahan potongan lagi dengan menjadi mahasiswa beasiswa tambahan. Beberapa syarat berikut, kamu bisa pilih salah satunya. Beasiswa ini merupakan potongan diskon 15%.

  • Alumni Pesantren Siswa Al Masoem
  • Fasih dalam berbahasa Arab dan Inggris
  • Memiliki sertifikat dari Microsoft yang menunjukan pernah mengikuti pelatihannya
  • Lolos jalur PMDK
  • Lolos tes dengan menduduki peringkat 3 besar

Untuk kamu Hafidz Qur’an atau minimal hafal Al Qur’an 7 Juz, akan mendapatkan perlakuan khusus dari Universitas swasta di Bandung ini, yaitu Universitas Al Masoem. Perlakuan khusus tersebut yaitu berupa kuliah gratis full selama 4 tahun atau S1.

Tertarik untuk kuliah di Universitas Al Masoem? Buruan daftar di Universitas Masoem dan menjadi mahasiswa yang Islami dan cerdas.

Alamat dan Pendaftaran Mahasiswa Universitas Ma’soem

Salah satu universitas swasta di Bandung mendapat predikat kualitas penunjang ilmu. Kamu bisa mendapatkan informasi lebih lanjut tentang Ma’soem University melalui WhatsApp 08156-033-022. Atau kalau kamu penasaran dengan kampus swasta di Bandung ini, kamu bisa kunjungi di www.masoemuniversity.ac.id dan media sosial instagram @masoem_university.

Alamat lengkap Universitas Ma’soem terletak di Jl. Raya Cipacing No 22, Jatinangor 45363 Jawa Barat. Nomor Telpon 022-7798-340.

Rahmat Al Kafi

Kirim Artikel

Pos terkait

Kirim Artikel Opini, Karya Ilmiah, Karya Sastra atau Rilis Berita ke Media Mahasiswa Indonesia
melalui WhatsApp (WA): 0822-1088-8201
Ketentuan dan Kriteria Artikel, baca di SINI