Daya Tingkat Efektivitas Penjualanan Mi Instan Lemonilo Memilih NCT Dream sebagai Brand Ambassador

Sumber: Instagram.com/lemonilo

Saat ini, dengan masuknya budaya Korea di Indonesia yang menjadi trend dan mengalami banyak peningkatan serta perkembangan yang pesat di Indonesia, maka maraknya peningkatan budaya Korea di Indonesia beberapa tahun ke belakang tersebut menjadikan masyarakat Indonesia menyukai Korea, terutama budaya Korea Selatan.

Seperti mulai dari drama, film, lagu, fashion, bahkan makanan asal Korea yang diperkenalkan di Indonesia kini sudah sangat banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, banyak perusahaan-perusahaan di Indonesia yang menggunakan brand ambassador dari Korea Selatan, salah satunya Lemonilo.

Lemonilo memilih NCT Dream sebagai brand ambassador produknya untuk meningkatkan penjualanan dan memberikan kesenangan serta agar para penggemar NCT Dream dapat merasakan kedekatan dengan idolanya melalui Lemonilo.

Baca Juga: Pengaruh Kegunaan Brand Ambassador dalam Memperkenalkan Produk di Kalangan Masyarakat

Bacaan Lainnya

Maka dari itu, Lemonilo memberikan bonus berupa PC (Photo Card) dari antara masing-masing member yang terdapat di dalam bungkus produk Lemonilo. NCT Dream merupakan sebuah sub-unit ketiga boyband asal Korea Selatan NCT, yang beranggotakan tujuh orang yaitu Mark, Renjun, Jeno, Haechan, Jaemin, Chenle, dan Jisung.

Co-CEO Lemonilo, Shinta Nurfauzia mengungkapkan bahwa, awal mula tercetusnya NCT Dream sebagai brand ambassador Lemonilo adalah karena petisi masyarakat penggemar NCT Dream yang meminta Lemonilo untuk menjadikan NCT Dream sebagai BA Lemonilo.

Dengan itu, melihat fenomena ini, Lemonilo sebagai healthy lifestyle brand asal Indonesia yang mempopulerkan produknya tanpa kandungan bahan pengawet, pewarna, dan penguat rasa (3P) dengan resmi menyatakan NCT Dream sebagai brand ambassador Lemonilo yang secara resmi diumumkan pada Januari 2022.

Mengapa Lemonilo memilih NCT Dream sebagai brand ambassador?

Shinta Nurfauzia, Co-CEO Lemonilo mengatakan alasan mengapa Lemonilo menjadikan NCT Dream sebagai brand ambassador mereka adalah karena NCT Dream merupakan grup band yang memiliki banyak sekali prestasi hebat serta penggemar yang luar biasa banyak.

Mereka telah menjadi inspirasi bagi generasi muda di seluruh dunia untuk dapat berani mewujudkan mimpinya. Oleh karena itu, Lemonilo bersama NCT Dream mengajak generasi muda untuk mulai menjalankan hidup yang sehat sebagai kunci sukses dalam meraih mimpi.

Baca Juga: Efektivitas Penggunaan Brand Ambassador Korea bagi Brand Skincare Lokal di Kalangan Masyarakat

Mengapa Lemonilo memerlukan brand ambassador Korea?

Karena pada saat ini antusiasme masyarakat Indonesia terhadap budaya Korea sangat tinggi. Oleh karena itu, dengan memilih NCT Dream sebagai brand ambassador Lemonilo akan mendatangkan peningkatan yang tinggi pula pada penjualanan produk Lemonilo.

Bagaimana brand ambassador Korea dapat meningkatkan daya jual Lemonilo di Indonesia?

NCT Dream merupakan sebuah boyband yang namanya telah dikenal di seluruh dunia, bahkan tidak sedikit pula yang menggemari NCT Dream dari seluruh dunia baik dari kalangan remaja maupun dewasa. Dengan itu, Lemonilo memanfaatkan dan menjadikan NCT Dream sebagai brand ambassador mereka untuk meningkatkan daya jual produk Lemonilo.

Serta Lemonilo selalu memberikan bonus-bonus atas penghargaan antusiasme masyarakat Indonesia terhadap produknya yang berkolaborasi dengan NCT Dream. Maka, dengan hal itu dapat menarik minat banyak masyarakat Indonesia untuk membeli produk Lemonilo.

Tidak hanya bonus berupa PC (Photo Card) yang dijadikan bonus oleh Lemonilo dalam membeli produknya, namun kini Lemonilo memberikan bonus berupa Lightstick NCT Dream sebagai give away salah satu Merchandise Korean-Pop untuk para penggemar NCT Dream dengan sebutan mereka adalah NCTzen yang memiliki warna resmi yaitu ‘lime’.

Lemonilo juga menghadirkan inisiatif baru untuk lebih dapat menarik perhatian masyarakat yaitu dengan membuat kemasan Mi Instan Lemonilo special NCT Dream. Produk tersebut juga secara resmi sudah tersedia di seluruh gerai penjualan Lemonilo, mulai dari aplikasi, website resmi Lemonilo, official store online, maupun gerai-gerai supermarket dan minimarket di seluruh Indonesia.

Baca Juga: NCT Dream Jalan-Jalan ke Indonesia, Memberikan Nilai Budaya bagi Para Penggemar Lokal

Jadi, dapat disimpulkan bahwa dengan adanya kolaborasi antara Mi Instan Lemonilo dan NCT Dream serta berbagai inisiatif dan inovatif kedepannya ini dapat mengajak seluruh masyarakat Indonesia khususnya generasi muda dengan semangat dan memotivasi untuk dapat lebih sadar dalam menjalankan pola hidup sehat sejak dini serta dapat meraih kunci kesuksesan dari pola hidup yang sehat.

Oleh karena itu, harapan Lemonilo adalah sebagai jembatan kesuksesan masyarakat Indonesia mulai dari memproduksi Mi Instan yang sehat, maka kita sebagai masyarakat Indonesia untuk dapat lebih mengenal hidup sehat.

Penulis: Nurul Fadillah
Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka

Editor: Ika Ayuni Lestari

Bahasa: Rahmat Al Kafi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses