Yogyakarta – Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) kembali menunjukan komitmennya dalam usaha fotocopy melalui kegiatan pengabdian dengan tema “fotocopy dengan pelayanan ramah, bersih, mudah diakses bagus dan sudah berpengalaman: peran pengalaman karyawan dalam meningkatkan layanan.
Kegiatan ini dilaksanakan oleh Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dengan tujuan bagaimana cara karyawan dalam meningkatkan pengalaman dengan mengembangkan program pelatihan dan pengembangan yang komprehensif untuk karyawan agar mereka dapat meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mereka dalam memberikan layanan yang berkualitas.
Kegiatan ini dilakukan di tempat usaha fotocopy jalan Kusumanegara No. 130 dimulai pukul 12.00-15.00 WIB. Semua karyawan pada usaha fotocopy ini sangat antusias saat sesi tanya jawab berlangsung. Bagi mereka usaha fotocopy ini menjadi wadah dan pengembangan keterampilan teknik dan soft skills.
UMKM fotocopy berperan penting dalam mendukung sektor pendidikan dengan membantu pelajar dan mahasiswa memperbanyak materi pembelajaran.
Perusahaan harus tetap memiliki keunggulan kompetitif dalam era globalisasi dan persaingan bisnis yang semakin ketat dengan terus berinovasi dan meningkatkan kualitas layanan mereka.
Salah satu faktor yang mempengaruhi kualitas layanan adalah pengalaman karyawan yang baik. Pengalaman karyawan yang baik dapat meningkatkan kepuasan pelanggan, meningkatkan loyalitas pelanggan dan pada akhirnya meningkatkan pendapatan perusahaan.
Tujuan dari kegiatan ini yaitu bagaimana cara karyawan meningkatkan pengalaman dengan mengembangkan program pelatihan dan pengembangan yang komprehensif untuk karyawan agar mereka dapat meingkatkan ketrampilan dan pengetahuan mereka dalam memberikan layanan yang berkualitas.
Melakukan pengembangan lingkungan kerja yang positif dan mendukung di mana karyawan merasa dihargai dan termotivasi untuk melakukan yang terbaik dalam pekerjaan mereka. Menciptakan sistem umpan balik yang efektif di mana karyawan dapat memberikan umpan balik dan saran mereka tentang bagaimana meningkatkan layanan.
Penulis :
1. Josylia Tuto Sogen
2. Maria ngole
3. Pina sopiatun
4. Prengki arlianda
5. Faqih iman fadilah
6. Dr. Prayekti, M.Si.
Mahasiswa Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa
Editor: Ika Ayuni Lestari
Bahasa: Rahmat Al Kafi
Ikuti berita terbaru di Google News