IMIKI Sukses Selenggarakan Bandung Raya Communication Student Summit 2019

Bandung, Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia (IMIKI) cabang Bandung Raya sukses menggelar kegiatan Bandung Raya Communication Student Summit 2019 yang diselenggarakan di STEI Bina Muda Bandung, Desa Panenjoan, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung pada
26-28 April 2019.

Salah satu rangkaian Bandung Raya Communication Student Summit 2019 adalah Seminar Komunikasi Milenial Tangkis Hoaks dengan mengangkat tema “Peran Milenial dalam Reskonsiliasi Masyarakat Pasca Pemilu 2019”. Puluhan peserta dari mahasiswa hingga masyarakat umum begitu antusias mengikuti kegiatan Seminar tersebut pada Jum’at 26 April 2019.

Seminar komunikasi milenial tangkis hoaks tersebut menghadirkan empat pembicara: Afianto Yustinova (Kepala Divisi Klarifikasi & Diseminasi Jabar Saber Hoaks), FX Ari Agung Prastowo (Dosen Fikom Unpad), Ir. Irianto Edi Pramono (Korbid Kelembagaan KPID Jabar), Kompol Ujang Burhanudin (Kasubid Multimedia Bidang Humas Polda Jabar).

Selesainya acara Seminar Komunikasi Milenial Tangkis Hoaks, dilanjutkan dengan forum silaturrahmi mahasiswa komunikasi se-Bandung Raya dan membahas permasalahan dunia komunikasi baik lokal maupun nasional untuk kemudian mencarikan solusi yang dapat dilakukan oleh para akademisi/mahasiswa ilmu komunikasi yang berdampak pada kehidupan masyarakat, bangsa dan negara.

Dawam selaku Ketua Pelaksana kegiatan Bandung Raya Communication Student Summit 2019, menuturkan bahwa kegiatan ini juga sebagai langkah awal kaderisasi untuk bergabung di Ikatan Mahasiswa Ilmu komunikasi (IMIKI) Cabang Bandung Raya. Untuk kemudian belajar bersama mengaplikasikan nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, tridharma perguruan tinggi, produk hukum organisasi, tugas dan fungsi mahasiswa, guna mewujudkan mahasiswa ilmu komunikasi yang mampu berkompetisi dalam dunia profesi serta berperan mewujudkan masyarakat yang cerdas, kritis dan mandiri melalui keilmuan komunikasi.

Tazsa Nirmala

Baca juga:
Menangkal Pemilu Berbalut Hoax
Pemilu dan Terujinya Nalar Kritis Pemilih
Wajah Buram Disfungsi Kampanye Pemilu 2019

Pos terkait

Kirim Artikel Opini, Karya Ilmiah, Karya Sastra atau Rilis Berita ke Media Mahasiswa Indonesia
melalui WhatsApp (WA): 0822-1088-8201
Ketentuan dan Kriteria Artikel, baca di SINI