Pentingnya Pendidikan bagi Kehidupan

Pendidikan Karakter

Pendidikan adalah hal yang sangat dianggap penting di dunia. Karena dunia butuh orang-orang yang berpendidikan agar dapat membangun negara yang maju. Dalam hal inilah maka pendidikan diharapkan mengubah dunia menjadi lebih baik dan beradab. Bukan kehidupan yang justru dipenuhi dengan prilaku biadab.

Pendidikan sangat penting kita dapatkan, karena jika kita tidak mempunyai ilmu dan pengetahuan kita akan mudah dipermainkan dan ditipu oleh orang lain. Pendidikan juga suatu proses kehidupan yang berguna untuk mengembangkan diri untuk dapat melangsungkan kehidupannya. sehingga menjadi orang terdidik sangatlah penting.

Baca juga: Pengaruh Pembelajaran Online Terhadap Prestasi Siswa

Bacaan Lainnya
DONASI

Tetapi, pada saat sekarang ini banyaknya generasi yang belum paham mengenai pendidikan yang benar. Juga tidak paham bahwa pendidikan itu sangat bermanfaat. Generasi sekarang banyak yang malas-malasan untuk sekolah dan menuntut ilmu. Hal ini terjadi karena generasi kini tidak paham seberapa pentingnya pendidikan.

Semua mereka anggap sepele seakan-akan pendidikan itu tidak penting. Entah, kenapa sikap malas itu selalu ada pada zaman generasi pemuda sekarang ini. Padahal, pendidikan itu sangat penting untuk kita kedepan dan untuk menuju masa depan kita. Tidak hanya berguna di duania, tapi pendidikan dapat memudahkan jalan kita ke surga.

Baca juga: Pentingnya Pendidikan Kesehatan di Kalangan Remaja

Di sini saya ambil contoh generasi muda yang malas-malasan untuk belajar dan menuntut ilmu. Contohnya, seperti kenakalan remaja yang sudah sangat berkembang di zaman sekarang ini. Misalnya kenakalan remaja yang mereka lakukan adalah melawan guru bagi anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah. 

Begitu juga dengan anak kuliahan yang melawan dosen atau tidak menghargai dosen. Nah kenapa saya anggap hal itu bagian dari kenakalan remaja karena mereka atau generasi sekarang ini kurangnya ilmu dan pendidikan. Sehingga, tidak ada rasa menghargai guru-guru ataupun dosen.

Afifah Aldania
Mahasiswi IAIN Pekalongan

Kirim Artikel

Pos terkait

Kirim Artikel Opini, Karya Ilmiah, Karya Sastra atau Rilis Berita ke Media Mahasiswa Indonesia
melalui WhatsApp (WA): 0822-1088-8201
Ketentuan dan Kriteria Artikel, baca di SINI